Janji Solskjaer untuk 3 Gelandang Cadangan MU

Liputan6.com, Manchester – Sejak bergabung dari Shakhtar Donetsk, awal musim ini, Fred masih minim kesempatan bermain bersama Manchester United (MU). Dia baru mendapat kesempatan┬átampil sebanyak 10 kali di Liga Inggris.

Gelandang MU asal Brasil tersebut kalah bersaing dengan Ander Herrera, Nemanja Matic, dan Paul Pogba. Karena hal tersebut, Fred pun masih minim aksi bersama Setan Merah.

Fred baru mencetak satu gol dan mampu menciptakan satu peluang mematikan di kotak penalti lawan. Dia juga baru melepaskan dua sepakan on target dari 10 kesempatan.

Namun, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer berjanji bakal memberikan kesempatan bermain untuk Fred. Namun, Solskjaer meminta sang pemain lebih bersabar.

“Ini semua tentang para pemain yang siap ketika mendapat kesempatan. Fred sudah bekerja keras dalam latihan, dia anak yang baik,” katanya, seperti dikutip dari situs resmi MU.

2 dari 3 halaman

Dua Gelandang Cadangan Lain

Aksi Scott McTominay melakukan tendangan salto saat melawan Club America pada laga uji coba di University of Phoenix Stadium, Glendale, Arizona, (19/7/2018). MU bermain imbang 1-1. (Christian Petersen/Getty Images for International Champions Cup/AFP)

Janji itu juga diucapkan Solskjaer untuk dua gelandang cadangan Setan Merah lainnya, Andreas Pereira dan Scott McTominay. Sama seperti Fred, Pereira dan McTominay juga belum mendapat kesempatan di starting XI MU.

“Kesempatan itu (bermain) juga berlaku untuk Pereira dan McTominay. Ketika mereka mendapatkan kesempatan, mereka akan melakukannya dan melihat peningkatan,” ucap Solskjaer.

“Saya melihat ada pemain yang sangat bagus bermain bersama Fred. Jadi mereka harus menyesuaikan diri dengan permainan, saya tidak ragu dengan bakat mereka,” ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Sulit Menentukan

Sebagai seorang manajer MU, Solskjaer mengakui dirinya kesulitan menentukan pemain, terutama di posisi gelandang. Setan Merah punya banyak bakat di pos lini tengah.

“Fred dan Pereira merupakan pemain internasional Brasil. Mereka punya talenta dan akan mencari kesempatan. Tentunya, selalu sulit menentukan pilihan,” kaa Solskjaer mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini: