Janji Rishadi Fauzi untuk Persija Jakarta

Liputan6.com, Jakarta – Rishadi Fauzi siap membayar kepercayaan Persija Jakarta. Meski berstatus pinjaman, dia tetap ingin tampil maksimal.

Masa kerja Rishadi dengan Persija hanya berlaku empat bulan. Dia direkrut untuk mengisi kekosongan dalam skuat kompetisi Asia.

Seperti diketahui, Macan Kemayoran tidak bisa mendaftarkan Vinicius Lopes Laurindo, Jakhongir Abdumuminov, Bruno Matos, dan Ryuji Utomo karena tidak mengantongi international transfer certificated (ITC).

“Sebenarnya sebelum Persija menawarkan saya bergabung, saya sudah ada klub lain. Jadi di sini saya sebagai pinjaman aja. Saya menghormati klub yang sudah serius dengan saya sebelum Persija. Namun di sini saya janji tampil maksimal,” ujar Rishadi dilansir situs resmi klub.

Musim lalu Rishadi memperkuat Persebaya Surabaya. Kontraknya bersama Bajul Ijo habis akhir tahun lalu dan tidak diperpanjang. Dia kemudian meneken kontrak dengan klub baru.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Pertama

Rishadi Fauzi ketika membela Persebaya Surabaya. (Bola.com/Aditya Wany)

Rishadi siap memberikan terbaik ketika membela Persija di Liga Champions Asia. Mereka dijadwalkan menghadapi Home United pada 5 Februari.

Kemenangan akan membawa Macan Kemayoran ke putaran kualifikasi berikutnya. Sedangkan kekalahan berujung tempat di Piala AFC. Bagi Rishadi, tampil di Asia merupakan pengalaman barunya dalam berkarier di sepak bola.

“Ya senang ya, sebagai pengalaman baru buat saya. Pasti saya akan bekerja keras untuk hasil yang maksimal,”ujar Rishadi.

3 dari 3 halaman

Asli Betawi

Lebih lanjut ia juga bangga bisa jadi bagian klub kota kelahirannya. Patut diketahui pemain berjuluk Fauzimovic merupakan asli Betawi.

“Bisa dibilang saya orang Jakarta juga, asli Betawi. Jadi ingin memberikan yang terbaik buat kota ini, buat Jakmania juga,” tutupnya.