Jadwal Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi Ditunda Lagi

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi dalam lanjutan laga Piala Indonesia leg pertama babak 32 besar itu seharusnya digelar pada 30 Januari 2019. Namun sampai saat ini masih belum ada kepastian di mana pertandingan ini akan digelar.

PSSI selaku operator Piala Indonesia 2018/19 dikabarkan kembali menunda pertandingan antara Persinga Ngawi kontra Persebaya Surabaya.

Kegagalan Persinga mendapat izin sebagai tuan rumah di Stadion Ketonggo, Ngawi, menjadi penyebabnya. Person in Charge Piala Indonesia, Dessy Arfiantom mengatakan sedang menyusun jadwal baru untuk pertandingan.

“Kami akan menjadwalkan ulang pertandingan ini. Persinga sudah berusaha menggelar pertandingan, tapi mereka tidak mendapat izin. Kasihan mereka kalau pertandingan dibatalkan,” kata Dessy saat dihubungi Bola.com, Senin (27/1/2019).

2 dari 4 halaman

Persinga Ngawi siap bermain di mana saja

Pemain Persinga Ngawi siap meladeni Persebaya pada babak 32 Besar Piala Indonesia. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Persinga Ngawi tak mau terpengaruh ketidakjelasan waktu dan tempat pelaksanaan laga leg pertama babak 32 Besar Piala Indonesia melawan Persebaya Surabaya. Bahkan Laskar Ketonggo terus berlatih intensif untuk menghadapi derbi Jatim penuh gengsi ini.

Tim pelatih bahkan menggelar beberapa uji coba untuk menjaga sentuhan permainan Slamet Hariadi dkk demi mempersiapkan pertandingan melawan Persebaya Surabaya. Meski, mereka menghadapi tim-tim kampung di Ngawi.

“Saat ini sulit mencari lawan latih tanding yang selevel karena sebagian besar klub sudah membubarkan timnya. Kami terpaksa melawan tim-tim kampung. Asal sentuhan pemain tetap terjaga,” ungkap Lulut dilansir oleh bola.com

3 dari 4 halaman

Persebaya mencoba memaklumi kejadian ini

Persebaya Surabaya (Liputan6.com/Dimas Angga P)

Ini merupakan kali kedua pertandingan itu mengalami penundaan. Sebelumnya, duel ini dijadwalkan digelar pada 22 Januari.

Namun, alasan yang sama membuat PSSI melakukan penundaan menjadi 30 Januari yang sekarang ditunda lagi.

Persebaya lewat Sekretaris Tim, Ram Surahman, menyatakan tidak ingin pertandingan kembali diundur. Namun, Dessy mengklaim Persebaya telah memaklumi keputusan ini.

“Kami sudah berkomunikasi lewat surat yang ditujukan kepada Persinga untuk tembusan ke Persebaya Surabaya. Mereka bisa memaklum. Lagipula, Persinga bukannya mundur dari pertandingan. Mereka sudah berusaha tapi tidak berhasil,” ucap Dessy.

4 dari 4 halaman

Venue di Jawa Timur direncanakan tanpa penonton

Rilis jadwal baru juga diiringi ketidakjelasan venue pertandingan yang bakal digunakan untuk menghelat laga ini. Menurut Dessy, pihaknya akan berusaha menemukan vebue lain agar leg pertama tetap bisa digelar.

“Kami upayakan tetap di Jawa Timur agar tidak memberatkan kedua pihak. Kalau terlalu jauh dari Ngawi atau Surabaya malah akan repot. Secepatnya, dalam 1-2 hari, kami akan umumkan jadwal baru dan tempatnya,” ujarnya.

“Ini akan menjadi pelajaran buat kami untuk berbenah. Kesulitan tim tuan rumah menggelar pertandingan saat melawan Persebaya ini akan menjadi catatan penting dan pekerjaan rumah buat kami,” tutupnya.