Jadi Saingan, Carvajal Berharap Morata Tampil Buruk Lawan Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta – Bek senior Real Madrid, Dani Carvajal, mengaku merasa senang teman dekatnya Alvaro Morata telah kembali ke sepak bola Spanyol. Carvajal juga berharap Morata bisa kembali meraih sukses.

Morata akan bergabung dengan Atletico Madrid setelah pindah dari Chelsea. Striker berusia 26 tahun datang dengan status pinjaman selama 18 bulan.

Carvajal dan Morata sudah membangun persahabatan yang erat saat masih bersama-sama di Real Madrid. Tapi, sekarang mereka akan menjadi saingan di La Liga Spanyol.

“Dia senang bergabung dengan Atleti, jadi saya juga senang untuknya,” kata Carvajal kepada wartawan, seperti dikutip oleh Marca.

“Kami akan selalu menjadi teman dekat, akan sulit bagi saya untuk melihatnya sebagai saingan dan dia telah membuat langkah ini karena itu akan baik untuk kariernya,” kata bek Real Madrid ini.

2 dari 3 halaman

Raih Sukses

3. Alvaro Morata – Tampil buruk di tahun pertama membuat harga mantan pemain Real Madrid tersebut dipertanyakan. Musim lalu Morata hanya mampu mencetak 11 gol di Premier League. (AFP/Ben Stansall)

Namun, dengan bercanda Carvajal berharap Morata tampil buruk jika Atletico bertemu dengan timnya.

“Saya berharap bahwa dia memiliki banyak kesuksesan, tetapi tidak melawan Real Madrid. Dan, saya berharap dia memiliki pertandingan yang buruk di derbi Madrid yang akan datang.

3 dari 3 halaman

Kesulitan

Karier Morata bersama Chelsea memang tidak berjalan mulus. Bomber asal Spanyol itu kesulitan tampil konsisten dan posisinya saat ini sebagai bomber utama tim London Utara digantikan Gonzalo Higuain.

“Dia tidak memiliki banyak peluang di sepakbola Inggris, tetapi saya yakin dia akan menemukan kembali kepercayaannya di Madrid dan dia akan bermain lebih baik di sini,” kata Carvajal.