Jadi Incaran MU dan Juventus, Jordi Alba Ingin Pensiun di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona – Nama Jordi Alba sedang ramai dibicarakan jelang ditutupnya bursa transfer Januari 2019. Bek sayap Barcelona itu dikabarkan sedang dilirik Manchester United (MU) dan Juventus.

MU dan Juventus memang sedang mencari bek baru di pos kiri. Setan Merah, sebutan MU, tertarik mendatangkan Alba karena hanya punya Luke Shaw. Sedangkan Juventus mencari pelapis Alex Sandro.

Jordi Alba merupakan opsi dari Juventus dan MU. Terlebih, kontrak pemain asal Spanyol di Barcelona itu bakal berakhir 30 Juni 2020.

Namun, Alba tak mau meninggalkan Camp Nou. Pemain berusia 29 tahun tersebut merengek kepada Barcelona untuk memperpanjang kontraknya.

“Saya belum pernah melihat diri saya di luar Barcelona. Sebab, berada di Barcelona merupakan mimpi saya. Impian saya hanya pensiun di sini,” katanya, dikutip dari Four Four Two.

2 dari 3 halaman

Tak Mau Pergi

Bek Barcelona asal Spanyol, Jordi Alba. (AFP/Jose Jordan)

Jordi Alba menetap di Barcelona sejak 1 Juli 2012. Ketika itu, dia didatangkan dari Valencia. Dia tak mau meninggalkan Los Blaugrana karena punya banyak kenanangan manis.

Tujuh tahun bersama Barcelona, Alba memenangkan sembilan gelar, yakni empat trofi La Liga, empat piala Copa del Rey, dan satu gelar Liga Champions.

“Sangat mahal untuk meninggalkan Barcelona. Saya memiliki keluarga di sini, dukungan mereka, penggemar, dan rekan satu tim. Saya tidak bahagia di tempat lain,” ujar Alba.

3 dari 3 halaman

Statistik Jordi Alba

Berikut statistik Jordi Alba selama memperkuat Barcelona:

Main: 274

Menit main: 22.697

Gol: 14

Assist: 51

Kartu kuning: 49

Kartu merah: 2

Saksikan video pilihan berikut ini: