Istirahatkan Ronaldo, Juventus Ingin Tiru Real Madrid

Liputan6.com, Juventus – Juventus mencoba untuk mengubah strategi jelang menghadapi Atalanta pada perempat final Coppa Italia di Atleti Azzuri d’Italia, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB. Karena jadwal yang padat dan mulai fokus ke Liga Champions, Juventus bakal mengistirahatkan Cristiano Ronaldo di laga ini.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri rupanya ingin meniru Real Madrid. Dia terinspirasi dengan bagaimana Ronaldo bisa menggila saat main di Liga Champions musim lalu dan menjadi juara.

Allegri mengatakan, Real Madrid sangat efektif dalam memaksimalkan tenaga Ronaldo. Pada Desember 2017 lalu, Madrid memang tertinggal 20 poin dari Barcelona.

Namun Ronaldo segar bugar dan tampak rileks di Liga Champions. Ini berdampak kepada ketajamannya saat main di Liga Champions untuk Real Madrid.

Hal ini menjadi inspirasi bagi Allegri untuk diterapkan di Juventus. Kali ini, dia juga ingin memaksimalkan tenaga Ronaldo di Liga Champions saat menghadapi Atletico Madrid di 16 besar.

2 dari 3 halaman

Komentar Allegri

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Andrea Di Marco/ANSA via AP)

Duel melawan Atletico Madrid sebenarnya masih lama. Juventus akan tandang terlebih dahulu ke markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano pada 21 Februari nanti.

“Kita tunggu saja kapan dia akan istirahat. Saya akan bicara dengan dia dan dia dalam kondisi baik sekarang,” katanya seperti dikutip Marca.

“Secara fisik dia baik-baik saja, hasil tes juga bagus. Secara kuantitas, dia juga tampil sebanyak waktu di Madrid tapi intensitasnya lebih di sini.”

“Tahun lalu di Madrid, dia mulai main di Desember dan saat sudah tertinggal 20 poin dari Barcelona. Bisa disebut Madrid menjalani liburan yang lebih panjang,” katanya, menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lebih Favorit

Allegri mengaku Real Madrid bukanlah tim favorit saat menghadapi Atletico Madrid. Soalnya, tak ada yang bisa diprediksi di sepak bola.

“Duel di Madrid itu pertandingan sepak bola. Tak ada yang bisa mengatakan Juventus favorit dan terbaik di Liga Champions. Itu gila,” ujarnya.