Indra Sjafri Segera Susutkan Timnas Indonesia U-22 Menjadi 26 Pemain

Jakarta Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 menuju Piala AFF U-22 2019 sudah berlangsung empat pekan. Pelatih Indra Sjafri bakal mengerucutkan lagi skuat Garuda Muda pada akhir pekan ini Nantinya ketika uji coba kontra Bhayangkara FC dan Arema FC hanya tinggal tersisa 26 pemain.

“Latihan ini sudah masuk pekan keempat. Kami sudah sampaikan pada awal pekan ini bahwa kami sudah masuk ke taktikal tim untuk mencari beberapa pemain dari 30 pemain yang ada untuk dipulangkan,” ujar Indra Sjafri seusai sesi latihan Timnas Indonesia U-22, Rabu (30/1/2019).

“Sabtu ini kemungkinan kami akan kerucutkan menjadi 26 pemain. Kerangka tim sudah sangat terlihat,” lanjut pelatih berusia 55 tahun itu.

Seperti yang dilakukan sebelumnya, pemangkasan pemain biasanya akan dilakukan seusai sesi internal game yang digelar Sabtu atau hari latihan setiap pekannya. Rencananya Timnas Indonesia U-22 akan menggelar internal game di Lapangan C Senayan, untuk sekaligus menjajal permainan di lapangan berumput sintetis.

Adaptasi tersebut dilakukan Timnas Indonesia U-22 agar tidak mengalami kendala ketika tampil di Piala AFF U-22 2019 yang akan digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja. Lapangan pertandingan yang digunakan di Kamboja itu menggunakan permukaan rumput sintetis.

Indra terus memberikan latihan taktikal di pekan keempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Dalam pantauan Bola.com pada latihan di Stadion Madya, Senayan, Rabu (30/1/2019) pagi, tampak pemain menerapkan rencana permainan dengan menekankan kepada pertahanan.

Sumber Bola.com