Iming-Iming Naik Gaji Tak Goda Odoi untuk Bertahan di Chelsea

Liputan6.com, London – Pemain muda Chelsea, Callum Hudson Odoi sudah mengajukan permintaan kepada klub untuk menjualnya di bursa transfer. Langkah ini diambil menyusul belum diresponnya permintaan transfer dari Bayern Munchen.

Odoi berharap langkahnya ini akan mempermudah jalannya menuju Munchen dan tinggalkan Chelsea pada bursa transfer Januari ini. Keinginan untuk hengkang ini makin menggebu menyusul pendekatan yang dilakukan Munchen.

Klub asal Jerman itu sudah mengajukan niat mereka untuk berunding dengan Chelsea. FC Hollywood bahkan tak segan untuk menaikkan tawaran mereka untuk wonderkid Inggris ini.

Sebelumnya, Munchen mengajukan tawaran sebesar 35 juta pounds untuk memboyong Odoi dari Chelsea. Mereka memastikan Odoi akan masuk dalam proyek Niko Kovac, pelatih Munchen yang sedang membangun tim.

Munchen bahkan siap menawarkan nomor 10 untuk wonderkid Chelsea ini. Nomor ini akan kosong saat Arjen Robben meninggalkan Munchen di akhir musim.

2 dari 3 halaman

Belum Rela

Striker Chelsea, Callum Hudson-Odoi, melakukan selebrasi usai membobol gawang PAOK Thessaloniki pada laga Liga Europa di Stadion Stamford Bridge, Kamis (29/11). Chelsea menang 4-0 atas PAOK Thessaloniki. (AP/Matt Dunham)

Di satu sisi, manajer Chelsea Maurizio Sarri pun belum rela untuk melepas winger berusia 18 tahun ini. Dia menilai Odoi lebih baik bertahan untuk membangun kariernya di Chelsea.

Odoi memang sudah lama di Chelsea. Dia sudah bermain di sini sejak usia 18 tahun.

Namun dia tak mau kariernya terganggu gara-gara jarang dimainkan Chelsea. Bagaimana tidak, sejauh ini dia baru tampil sebanyak tiga kali sebagai pemain pengganti.

Dia hanya tampil sebagai starter pada pertandingan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

3 dari 3 halaman

Naikkan Gaji

Chelsea sudah melakukan berbagai cara untuk menahan Odoi. Salah satunya menaikkan gajinya menjadi 70 ribu pounds per pekan agar dia mau bertahan dan teken kontrak anyar.

Fans Chelsea juga menginginkan Odoi bertahan. “Hudson Odoi, kami ingin kamu bertahan,” teriak suporter saat Chelsea melawan Newcastle.