Higuain Bisa Atasi Tekanan di Chelsea

Liputan6.com, London – Sebuah dukungan diberikan Gianfranco Zola kepada Gonzalo Higuain. Asisten pelatih Chelsea itu optimistis sang striker bisa mengatasi tekanan di Stamford Brige.

Pada tengah pekan lalu, Chelsea resmi mengumumkan perekrutan baru mereka. Mereka resmi meminjam Gonzalo Higuain dari Juventus hingga akhir musim nanti.

Publik Stamford Bridge punya harapan yang besar kepada eks striker Real Madrid tersebut. Pasalnya musim ini dua striker mereka, Alvaro Morata dan Olivier Giroud tidak bermain dengan baik sehingga mereka harap Higuain bisa menjadi solusi atas minimnya gol Chelsea musim ini.

Zola sendiri percaya bahwa Higuain bisa menjawab ekspektasi dari publik Chelsea ini. “Saya yakin ada ekpektasi yang besar pada dirinya [Higuain],” buka Zola kepada Goal International.

Zola sendiri percaya bahwa Higuain lebih dari sekedar mampu untuk mengatas tekanan di Chelsea. Ia menyebut sang striker sudah punya pengalaman yang mumpuni untuk mengatasi semua tekanan yang ia hadapi.

“Saya yakin Gonzalo sudah terbiasa dengan tekanan. Dia pernah bermain untuk klub-klub besar seperti Real Madrid, Juventus, Napoli dan saya yakin dia bisa mengatasi semua ekspektasi yang ada karena dia selalu membuat banyak gol di klub manapun ia bermain.”

“Tim ini bukanlah tim yang sudah putus asa, namun tim ini adalah tim yang membutuhkan sejumlah kualitas untuk meningkatkan performanya. Kami akan membantu Higuain untuk mencetak gol dan Higuain akan membantu tim ini jika ia mencetak gol.” tandasnya.

2 dari 2 halaman

Berbagi Resep

Zola sendiri memberikan rahasianya kepada Higuain agar bisa sukses di Chelsea. Zola menyebut Higuain harus mempelajari karakteristik Premier League agar ia bisa segera mencetak banyak gol di Inggris.

“Apa yang pertama kali saya pikirkan ketika datang ke sini adalah mencoba untuk membaca permainan Liga ini. Saya ingin menemukan kelemahan di Liga ini, namun saya tidak boleh meremehkan laawan dan terus memiliki pemikiran terbuka. Itulah yang membuat saya bisa menyatu dengan sistem liga ini dengan baik.”

“Hal yang sama harus ia lakukan. Saya yakin dia akan mencoba menemukan kelemahan dari para bek di liga ini, di mana terkadang hal itu memang bisa dilakukan. Saya rasa ia harus mempelajari intensitas dan aspek fisik pada liga ini, dan jika ia bisa membaca itu semua maka ia bisa menghadirkan gol yang dibutuhkan tim ini.” tandasnya.

Higuain Sendiri berpotensi menjalani laga debutnya di Chelsea pada pertandingan FA Cup melawan Sheffield Wednesday pada akhir pekan ini.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini: