Hasil Lengkap Liga Italia: AC Milan Tahan Napoli

Liputan6.com, Milan – AC Milan bermain imbang 0-0 dengan tamunya, Napoli dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (27/1/2019) dinihari WIB di San Siro. Tambahan satu poin cukup untuk mengamankan posisi AC Milan di posisi keempat klasemen sementara Liga Italia.

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma layak mendapat pujian pada laga ini. Bagaimana tidak, kiper berusia 19 tahun ini sukses menggagalkan beberapa peluang emas Napoli.

Ya, Il Partenopei -julukan Napoli- memang tampil lebih dominan kendati berstatus sebagai tim tamu. Menurut catatan statistik, Napoli menguasai bola sebanyak 54 persen.

AC Milan sendiri bukan tanpa peluang. Tim asuhan Gennaro Gattuso ini setidaknya bisa membuat dua peluang masing-masing lewat Hakan Calhanoglu dan Frank Kessie.

Namun hingga pertandingan selesai, tidak ada gol yang berhasil diciptakan kedua tim. Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara.

2 dari 3 halaman

Keuntungan AC Milan

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso (AFP/Miguel Me

Meski tak meraih poin penuh, hasil imbang ini boleh dibilang lebih menguntungkan AC Milan. Pasalnya, mereka bisa menjaga jarak dengan AS Roma di peringkat kelima.

AC Milan saat ini mengemas 35 poin, sementara AS Roma mengemas 33 poin. Roma sendiri baru akan bermain melawan Atalanta, hari ini.

3 dari 3 halaman

Berikut Hasil Lengkap Liga Italia

Sassuolo 3-0 Cagliari

Sampdoria 4-0 Udinese

AC Milan 0-0 Napoli