Hadapi Leg Kedua, Radovic Janji Persib Bakal Tampil Lebih Baik

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh Persiwa Wamena dalam pertandingan pertama babak 32 besar Piala Indonesia, Minggu kemarin, 27 Januari 2019.

Terkait dengan hasil itu, pelatih Persib, Miljan Radovic, mengatakan akan terus melakukan pembenahan untuk timnya. Baru terbentuk sekitar dua pekan, pelatih asal Montenegro ini menyatakan siap membangun skuatnya lebih baik lagi.

“Ini sepakbola. Sebelumnya kami punya 14 hari persiapan dan saya cukup senang karena bisa mengerti. Harus sabar dulu, step by step dan semua ada proses,” kata Radovic, seperti dilansir situs resmi Persib, Senin (28/1/2019).

Pelatih berusia 43 tahun ini, mengaku optimistis jika I Made Wirawan dan kawan-kawan akan terus mengalami peningkatan performa.

“Kita semua tahu ini adalah proses. Besok kami bisa bermain lebih bagus lagi. Saya cukup senang dengan permainan mereka dan senang juga apalagi ada perkembangan yang berkelanjutan,” ujar Radovic.

2 dari 3 halaman

Belum Padu

Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic sudah kantongi starting eleven lawan Persiwa Wamena. (Huyogo Simbolon)

Radovic mengakui, salah satu kendala yang dihadapi timnya adalah para pemain baru dan lama belum padu seratus persen. Terutama dalam upaya membongkar rapatnya pertahanan lawan.

“Kita hari ini coba main bagus tapi banyak hal yang akan diperbaiki nanti. Tapi untuk pertama ini cukup bagus. Karena saya lihat pemain main pressing, pass dan banyak ciptakan peluang untuk gol,” ucapnya.

3 dari 3 halaman

Leg Kedua

Maung Bandung, julukan lain Persib, akan kembali berjumpa Persiwa pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia. Rencananya, pertandingan akan digelar pada Senin (4/2/2019) mendatang.