Guardiola: Pemain City Jangan Harapkan Hari Libur

Liputan6.com, Manchester – Pep Guardiola menegaskan pemain Manchester City tidak akan mendapat libur dalam waktu dekat. Pasalnya, seluruh pemain harus maksimal menghadapi empat kompetisi hingga akhir musim.

City masih bertarung dalam empat kompetisi musim ini. Yakni Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions, dan Piala Liga Inggris.

Terbaru, City memastikan diri lolos ke babak kelima Piala FA. Itu artinya, City akan bermain dalam 22 laga dalam 79 hari sebelum melawan Chelsea, 10 Februari 2019 mendatang.

“Bagaimana bisa kami berlibur. Kami sebenarnya punya delapan hari jeda sesudah lawan Arsenal sebelum menantang Chelsea, lalu tiba-tiba kami harus melawan Everton diantara jeda itu,” ujar Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News.

“Jadi jika ada pemain yang ingin libur, tidak mungkin. Sangat salah jika mereka berpikir padatnya jadwal sebagai kerugian,” katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Motivasi

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berbincang dengan Gabriel Jesus saat melawan Wolverhampton Wanderers pada laga Premier League di Stadion Etihad, Senin (14/1). Manchester City menang 3-0 atas Wolverhampton Wanderers. (AP/Dave Thompson)

Untuk memotivasi anak asuhnya, Guardiola mengatakan para pemain harus bangga dengan pencapaian ini. Terlebih tak semua klub masih bertahan di semua kompetisi yang diikuti.

“Justru ini sebuah kehormatan. Toh saat Anda berusia 35 tahun Anda akan pensiun dan punya waktu berlibur yang panjang,” kata Guardiola.

“Jadi saya harap para pemain menikmati fase ini. Bermain bagus dan memenangkan laga, itu jalan satu-satunya,” ucapnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus mencetak gol yang gagal dihadang kiper Burton Albion, Bradley Collins pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (10/1). Manchester City menang telak 9-0. (AP/Dave Thompson)

Jadwal Liga Inggris

Rabu, 30 Januari 2019

02.45 WIB, Arsenal vs Cardiff

02.45 WIB, Fulham vs Brighton

02.45 WIB, Huddersfield vs Everton

02.45 WIB, Wolves vs West Ham

03.00 WIB Man United vs Burnley

03.00 WIB Newcastle vs Man City

Kamis, 31 Januari 2019

02:45 WIB, Bournemouth vs Chelsea

02:45 WIB, Southampton vs Crystal

03:00 WIB, Liverpool vs Leicester

03.00 WIB, Tottenham vs Watford

Saksikan video pilihan di bawah ini: