Gattuso Senang AC Milan vs Napoli Berakhir Imbang

Liputan6.com, Milan – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso cukup puas dengan hasil imbang 0-0 yang dipetik saat melawan Napoli, Minggu (27/1/2019) dinihari WIB. Gattuso beralasan, laga melawan Napoli merupakan laga yang sulit.

“Napoli adalah lawan yang selalu membuat Anda bersiaga dan mereka menurunkan semua penyerang hari ini. Kami mulai kendor di babak kedua dan kelelahan. Tetapi saya senang dengan poin yang bagus,” kata Gattuso seperti dilansir Football Italia.

Il Partenopei -julukan Napoli- memang tampil lebih dominan daripada AC Milan kendati berstatus sebagai tim tamu. Menurut catatan statistik, Napoli menguasai bola sebanyak 54 persen.

AC Milan sendiri bukan tanpa peluang. Tim asuhan Gennaro Gattuso ini setidaknya bisa membuat dua peluang masing-masing lewat Hakan Calhanoglu dan Frank Kessie.

Namun hingga pertandingan selesai, tidak ada gol yang berhasil diciptakan kedua tim. Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara.

2 dari 3 halaman

Kurang di Penyerangan

Mateo Musacchio mencoba mempertahankan lini belakang AC Milan dari gempuran pemain Napoli. (AFP/Miguel Medina)

Meski puas, Gattuso menilai ada beberapa kekurangan dari timnya yang dilihat dalam laga tersebut. Menurut Gattuso, AC Milan kerap kehilangan bola saat memasuki daerah pertahanan Napoli.

“Kami kehilangan jalan di sepertiga pertahanan lawan, membuat kesalahan dengan bola. Itulah penyesalannya. Kami akan membenahi itu dalam latihan,” ujar Gattuso.

Bagi AC Milan, tambahan satu poin cukup untuk mengamankan posisi mereka di peringkat empat klasemen sementara. Rossoneri saat ini mengemas 35 poin, tertinggal lima poin dari Inter Milan di peringkat ketiga.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia