Gattuso Kecam Media soal Rumor Pemain AC Milan

Liputan6.com, Jakarta Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengklarifikasi pemberitaan tentang Hakan Calhanoglu. Ia menuding para jurnalis membuat berita yang mengada-ada soal masa depan pemain asal Turki tersebut.

Sebelum bursa transfer musim dingin resmi dibuka, Calhanoglu disebut-sebut sebagai pemain yagn akan didepak oleh AC Milan. Rumor itu terus berkembang meskipun Calhanoglu telah mengoleksi total 25 penampilan di semua kompetisi.

Beberapa pemberitaan meyakini bahwa pemain berumur 24 tahun itu akan dilepas untuk membiayai kepindahan Cesc Fabregas dari Chelsea. Namun kenyataannya, Fabregas justru memilih AS Monaco sebagai klub labuhan selanjutnya.

Meski begitu, rumor mengenai masa depan Calhanoglu masih terus berhembus kencang. Gattuso pun tampaknya kesal dengan berita burung tersebut dan menuding para jurnalis sebagai biang dari kabar yang mengada-ada itu.

2 dari 3 halaman

Bantah Rumor Calhanoglu

Belum siap dengan kesembuhan, Calhanoglu dipaksa tampil saat AC Milan bertandang ke kandang Real Betis. Alhasil dipertengahan babak kedua, Hakan terpaksa ditarik keluar usai merasakan kenbali cedera yang ia derita. (AFP/Marco Bertorello)

“Anda [jurnalis] menciptakan rumor Calhanoglu. Itu tidak nyata. Selalu ada seseorang yang senang menuliskan berita soal Calhanoglu,” tutur Gattuso dalam konferensi persnya, dikutip dari Football Italia.

“Leipzing menginginkan dirinya, tapi saya selalu berkata kepada klub, seperti mereka kepada saya, bahwa dia adalah pemain yang krusial. Jadi dia tak pernah berada dalam daftar jual,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Soal Zapata

Selain Calhanoglu, Gattuso juga berbicara soal masa depan pemain AC Milan lainnya, yakni Cristian Zapata. Sang legenda Milan itu berujar bahwa dirinya akan melakukan sebisanya untuk mempertahankan pemain asal Kolombia tersebut.

“Di sisi lain, kontrak Zapata akan segera berakhir. Klub menawarinya pembaharuan dan sang pemain harus membuat keputusan,” tambah Gattuso.

“Selama ini dia bermain sebagai starter, tapi sekarang dia sedang mengalami cedera jadi kami akan lihat lagi nanti. Pastinya tidak akan ada lagi yang pergi. Baik klub dan saya sedang mencoba segalanya untuk mempertahankan Zapata,” tandasnya.

Di bursa transfer musim dingin ini, Milan sudah ditinggal oleh salah seorang pemainnya, Gonzalo Higuain. Penyerang asal Argentina tersebut memutus statusnya sebagai pemain pinjaman dari Juventus dan memilih hengkang ke klub Premier League, Chelsea.

Sumber: bola.net