Gagal Kalahkan MU, Pelatih Burnley Salahkan Wasit

Liputan6.com, Jakarta Manajer Burnley Sean Dyche kecewa dengan wasit wasit pertandingan Manchester United (MU) melawan timnya. Dyche menuding  wasit membantu tuan rumah sehingga pertandingan berakhir imbang 2-2.

Pada laga pekan ke 24 EPL dini hari tadi, Manchester United (MU) berada dalam situasi yang pelik. Mereka tertinggal 2-0 dari Burnley berkat gol dari Ashley Barnes dan Chris Wood. 

Namun di menit 87 MU mampu memperkecil kedudukan berkat gol penalti Paul Pogba. Pada laga itu wasit memberikan tambahan waktu selama lima menit, sehingga Setan Merah sukses menyamakan kedudukan di detik-detik akhir laga berkat gol telat Victor Lindelof.

Dyche sendiri merasa United begitu diuntungkan oleh wasit pada pertandingan ini. “Saya tidak habis pikir dari mana datangnya lima menit tambahan waktu itu,” buka Dyche seperti yang dikutip Sportsmole.

Dyche menilai selama pertandingan tidak ada banyak insiden, sehingga ia tidak habis pikir bagaimana wasit memberikan tambahan waktu selama itu.

“Saya rasa tidak ada satu orang pun di Stadon yang mengetahui bagaimana bisa pertandingan ini mendapatkan tambahan waktu selama lima menit. Klub ini [Manchester United] punya sejarah yang bagus ketika tambahan waktu pertandingan cukup lama, sehingga ketika wasit memutuskan tambahan waktu selama lima menit, semua orang menjadi percaya.”

“Saya bertanya kepada ofisial pertandingan dan mereka tidak bisa memberikan saya alasan yang solid, seakan-akan mereka hanya asal menentukan tambahan waktu tersebut.”

2 dari 2 halaman

Offside

Duel udara dilakukan Romelu Lukaku dan Ben Mee pada laga lanjutan Premier League berlangsung di stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (30/1). Man United ditahan imbang 2-2 kontra Burnley. (AFP/Paul Ellis)

Pada kesempatan yang sama, Dyche juga mengeluhkan gol Victor Lindelof yang disahkan wasit.

Dalam pandangan Dyche, bek Swedia itu sudah berada posisi offside sehingga gol kedua MU itu seharusnya tidak sah.

“Ketika Alexis memenangkan sundulan itu, Lindelof sudah berada dalam posisi offside, sehingga ketika bola muntah dari kiper ia bisa mencetak gol. Gol itu bisa menjadi topik debat yang bagus untuk semua orang.” tandasnya.

Sumber Bola.net