Fabio Quagliarella Cetak Rekor di Serie A

, Genoa – Pemain Sampdoria, Fabio Quagliarella, sejajar dengan Gabriel Batistuta setelah mencetak gol dalam laga melawan Udinese. Quaglirella bersama Batistuta menjadi pemain yang bisa mencetak gol dalam 11 laga Serie A secara beruntun.

Quagliarella sudah berusia 36 tahun, namun ia tetap memiliki determinasi untuk memberikan penampilan terbaik. Quagliarella mengantarkan Sampdoria menang 4-0 atas Udinese pada laga pekan ke-21 Serie A.

Sebelumnya, rekor gol dalam 11 laga beruntun milik Batistuta telah bertahan selama 25 tahun. Batistuta mencatatkan rekor tersebut pada tahun 1994.

Dua gol ke gawang Udinese membuat Quagliarella sudah mencetak 13 gol dalam 11 penampilan tersebut. Secara total, Quagliarella sudah mengoleksi 16 gol dan memuncaki daftar pencetak gol Serie A.

Quagliarella mengaku tidak percaya dengan pencapaian tersebut. Ia mengatakan tidak pernah berpikir bisa mencatatkan namanya dalam buku sejarah Serie A.

“Ini adalah hal yang tidak terbayangkan. Saya merasa sangat emosional. Batistuta adalah pemain hebat dan legenda di Serie A,” ujar Quagliarella.

“Saya harus menahan selebrasi karena Udinese adalah mantan klub saya. Namun, saya tidak bisa menyembunyikan perasaan luar biasa ini,” ungkap Quagliarella.

Fabio Quagliarella telah berkarier di Italia sejak tahun 1999. Ia pernah memperkuat Udinese, Juventus, Napoli, Fiorentina hingga Torino.

Sumber: Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini