Emery Ungkap Kondisi Dua Bek Tangguh Arsenal yang Cedera Lawan MU

Liputan6.com, Jakarta Unai Emery harus merasakan pil pahit usai Arsenal kalah 1-3 dari Manchester United (MU) pada babak 4 Piala FA di Emirates, Sabtu (26/1/2019). Tiga gol dari Alexis Sanchez, Jesse Lingard dan Anthony Martial kubur Arsenal di markas sendiri.

Tak hanya kalah. Arsenal juga terancam tak bisa memainkan dua bek tangguh, Laurent Koscielny dan Skoratis yang cedera di pertandingan ini.

Emery khawatir Koscielny mengalami patah di rahang. Bek asal Prancis ini sempat tak sadarkan selama 8 menit setelah terkena sepakan dari Romelu Lukaku.

Sebelumnya, Sokratis juga ditarik keluar lebih dulu karena mengalami cedera. Kondisi ini jelas membuat Emery pusing tujuh keliling.

Sebelumnya, Arsenal juga kehilangan dua bek yaitu Hector Bellerin dan Rob Holding. Keduanya dipastikan absen dalam waktu yang lama.

2 dari 3 halaman

Komentar Emery

Pelatih Arsenal, Unai Emery (AP Photo/Frank Augstein)

Emery mengatakan, Koscielny saat ini siap pergi ke rumah sakit untuk menjalani sinar X. Ini dikhawatirkan karena dia mengalami patah di rahang.

Sedangkan kondisi Sokratis tidak terlalu parah. Engkelnya bermasalah usai mendarat di lapangan tapi dikabarkan bukan cedera parah.

“Cedera yang menimpa Arsenal mengubah kemungkinan kami untuk ubah keadaan. Saat kami tertinggal 1-2, kami punya kesempatan untuk imbang tapi kami tak cetak gol,” katanya seperti dikutip Mirror.

3 dari 3 halaman

Kondisi Sokratis

“Sokratis mengalami cedera di engkel. Semoga tidak parah, kalau Koscielny berbeda, ada kemungkinan patah. Semoga tidak, tapi dia akan jalani pemeriksaan di rumah sakit.”