Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian Tak Diizinkan Klubnya, Indra Sjafri Senang

Jakarta – Dua pemain muda Indonesia yang merumput di Eropa, Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian dipastikan tak akan membela Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019. PSSI memastikan, klub kedua pemain tersebut tidak memberi izin.

Mendengar kabar ini, pelatih Indra Sjafri justru senang. Indra mengaku tak kecewa timnya tidak diperkuat Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian. Pelatih asal Sumatra Barat itu justru senang karena klub tempat keduanya bermain, Lechia Gdansk dan RKC Waalwijk, tidak melepas pemain karena membutuhkan tenaga mereka.

“Sesuai dengan penjelasan Ibu Sekjen PSSI, sudah ada surat resmi dari klub mereka. Dalam surat tersebut mereka menyatakan tidak bisa melepas pemain tersebut. Kami harus mematuhinya juga mengingat ini bukan kalendar FIFA,” ujar Indra Sjafri setelah latihan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (29/1/2019) pagi WIB.

“Bagi saya tidak ada masalah, justru ini menjadi kesempatan bagi pemain lain. Pengaruhnya hanya sebatas mereka tidak ada, jadi tidak ada masalah. Saya tidak kecewa. Saya justru bahagia karena Egy Maulana dan Ezra tidak perlu hanya memikirkan tim nasional. Mereka juga harus memikirkan perkembangan di klub, jadi harus kami berikan peluang itu,” lanjut pelatih berusia 55 tahun itu.

2 dari 2 halaman

Total 30 Pemain

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 diikuti oleh 30 pemain dan sudah berjalan selama tiga pekan. Tim Garuda Muda akan berlaga di Piala AFF U-22 2019 yang digelar di Kamboja mulai 17 Februari.

Dengan kepastian tak bergabungnya Egy Maulana dan Ezra Walian, Indra Sjafri hanya tinggal menunggu Saddil Ramdani. Sang pemain akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 pada Sabtu (2/2/2019). Saddil Ramdani saat ini masih bersama klubnya di Malaysia, Pahang FA.

Sumber: Bola.com