Duel Persib vs Persiwa Bakal Ditonton Pelatih Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung kembali akan bertemu Persiwa Wamena di laga kedua 32 besar Piala Indonesia pada 4 Fabruari 2019 mendatang. Laga ini aka digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Sebelumnya, di laga pertama, yang digelar di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Persib dan Persiwa hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Rencananya, pelatih anyar Timnas Indonesia, Simon McMenemy, bakal hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. McMenemy akan memantau langsung laga Persib kontra Persiwa.

Kedatangan pelatih Timnas Indonesia ini, diketahui berdasarkan surat pemberitahuan PSSI bernomor 318/AGB/28/I-2019 yang diterima PT PERSIB Bandung Bermartabat tanggal 24 Januari 2019,

“Dengan ini diinformasikan bahwa pelatih Tim Nasional Senior Pria, Simon McMenemy berencana untuk memantau langsung beberapa pertandingan Piala Indonesia. Dimohonkan kepada tuan rumah agar memberikan alokasi yang layak untuk memantau langsung di Stadion pada pertandingan tersebut di atas,” demikian isi surat bertanda tangan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha tersebut, seperti dilansir situs resmi klub.

2 dari 3 halaman

Nonton Langsung

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengamati pertanyaan wartawan saat jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (24/1). Pada keterangannya, Simon ingin membawa timnas mengalami kenaikan ranking hingga peringkat 120. (Bola.com/Okie Prabhowo)

Sekadar informasi, ada empat pertandingan Piala Indonesia yang telah dan akan dikunjungi oleh pelatih baru Skuat Garuda itu. McMenemy hadir di pertandingan Arema FC vs Persita pada 26 Januari 2019 lalu.

Kemudian, ia juga menyaksikan laga Madura United vs Cilegon United pada 29 Januari 2019, dan Persebaya vs Persinga pada 30 Januari 2019. Selanjutnya, McMenemy akan menonton laga Persib vs Persiwa pada 4 Februari 2019 mendatang.

3 dari 3 halaman

Pantau Pemain Incaran

Saat menyaksikan laga Arema FC, McMenemy mengaku, pada pertandingan ini, ia tak melihat seluruh pemain yang berlaga di lapangan. Yang ia lihat hanyalah pemain yang masuk dalam rencananya.

McMenemy sendiri tak membeber siapa saja pemain yang ia incar. Namun, ia mengungkap bahwa yang ia incar adalah pemain Arema FC.