Ditunggu Jadwal Padat, Real Madrid Malah Ditinggal 2 Pemain Pilar

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid sukses mengalahkan Espanyol 4-2 dalam laga lanjutan La Liga di Stadion Cornellà-El Prat, Barcelona, Senin (28/1/2019) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Real Madrid di antaranya dicetak Karim Benzema.

Usai laga pelatih Real Madrid, Santiago Solari, sangat memuji penampilan Benzema. Solari menyebut striker asal Prancis itu sudah kembali dalam bentuk permainan terbaiknya.

Mantan striker Lyon itu, tercatat mencetak gol kedelapan dan kesembilan di La Liga. “Benzema selalu memberikan penampilan lengkap,” ujar Solari.

“Hari ini dia mencetak dua gol indah, tetapi ini hanya menegaskan apa yang telah dia lakukan sepanjang musim dan untuk sebagian besar karirnya,” kata pelatih Real Madrid ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, berharap timnya bisa terus mempertahankan performa impresif di La Liga Spanyol musim ini. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Real Madrid akan menghadapi dua pertandingan lagi dalam tujuh hari ke depan. Dan, Solari menambahkan bahwa fokus sekarang adalah memulihkan dan mempersiapkan pertandingan.

“Kami berusaha untuk menjadi lebih baik setiap hari dan hari ini kami senang dengan kemenangan itu, meskipun sangat disayangkan bahwa kami mengakhiri pertandingan dengan seorang pemain yang lebih sedikit (setelah kartu merah Raphael Varane).”

3 dari 3 halaman

Absen

Menurut Marca salah satu media Spanyol, Raphael Varane kemungkinan akan memperpanjang kontrak bersama Real Madrid hingga 2022. (AFP/Javier Soriano)

Real Madrid tidak akan diperkuat bek Prancis itu selama tiga pertandingan menyusul pemberian kartu merah itu. Dani Carvajal juga akan absen untuk satu pertandingan, setelah ia mengumpulkan kartu kelima.

Sementara itu, kapten Sergio Ramos ditarik pada babak pertama karena cedera lutut. Tapi, Solari menegaskan bahwa kondisi Ramos akan dinilai minggu depan.