Diinjak Striker MU, Rahang Kapten Arsenal Patah

Liputan6.com, London – Selain menelan kekalahan 1-3 dari Manchester United (MU) di Emirates Stadium, Jumat (25/1/2019) atau Sabtu dini hari WIB pada babak keempat Piala FA, Arsenal juga kehilangan pemainnya.

Kapten Meriam London, julukan Arsenal, Laurent Koscielny mengalami patah tulang rahang. Dia mengalami cedera itu setelah diinjak striker MU, Romelu Lukaku pada masa injury time.

Sebelum rahangnya terinjak, Koscielny sedang melakukan perebutan bola dengan Lukaku. Alhasil, pelatih Arsenal, Unai Emery memutuskan menggantikan Koscielny dengan Matteo Guendouzi.

Bagi Emery, kehilangan Koscielny merupakan kerugian besar bagi Meriam London.

“Laurent Koscielny akan dibawa ke rumah sakit untuk ditinjau dan mungkin rahangnya patah,” ucap Emery, dilansir dari laman London Evening Standard.

“Cedera ini sama sekali tidak membantu karena ritme permainan kami saat melawan MU melambat dan kami butuh mengganti pemain,” kata Emery menambahkan.

2 dari 3 halaman

Tak Hanya Koscielny

Gelandang Manchester United, Alexis Sanchez, beradu cepat dengan gelandang Arsenal, Ainsley Maitland, pada laga Piala FA di Stadion Emirates, London, Jumat (25/1). Arsenal kalah 1-3 dari MU. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Tak hanya Koscielny, Arsenal juga kehilangan Sokratis Papastathopoulos. Dia mengalami cedera engkel saat kalah dari pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

“Saya pikir Sokratis tidak mengalami cedera serius di engkelnya,” ujar mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

3 dari 3 halaman

Tambah Daftar Cedera

Dengan cederanya Sokratis dan Koscielny, kian banyak pemain Arsenal yang mengalami cedera. Sebelumnya, sudah ada Rob Holding, Hector Bellerin, Henrikh Mkhitaryan, dan Danny Welbeck, yang mengalami cedera.

Saksikan video pilihan berikut ini: