Deretan Fakta Menarik MU vs Burnley

Liputan6.com, Jakarta Rentetan kemenangan beruntun Manchester United (MU) bersama caretaker anyar Ole Gunnar Solskjaer terhenti di tangan Burnley. Setan Merah bahkan nyaris kalah jika tidak ada dua gol pada menit-menit akhir pertandingan.

Dalam laga lanjutan Premier League yang berlangsung hari Rabu (30/1) di Stadion Old Trafford tadi, MU hanya mampu mendulang satu poin. Kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2. 

Bahkan, The Red Devils sempat tertinggal lebih dulu dua gol berkat aksi Ashley Barnes dan Chris Wood pada babak kedua. Untungnya, Paul Pogba dan Victor Lindelof berhasil menyamakan kedudukan sebelum wasit meniupkan peluit panjang.

Dengan demikian, maka berakhir sudah rangkaian kemenangan beruntun MU yang telah berjalan selama delapan laga. Partai kali ini juga menyediakan beberapa statistik penting yang sayang untuk Bolaneters lewatkan. Scroll ke bawah untuk menyimak informasi yang disadur dari BBC Sport berikut ini.

1. Sudah dua kali MU sukses mengejar ketertinggalan dua gol atas Burnley dalam laga Premier League di Old Trafford. Sebelumnya, mereka melakukannya pada bulan Desember 2017 lalu.

2. Burnley masih belum mampu mendulang kemenangan dalam 20 lawatan terakhir mereka ke OId Trafford di semua kompetisi dengan Manchester United sebagai lawannya (imbang delapan, kalah 12).

3. Penyerang Burnley, Ashley Barnes, berhasil mencetak gol dalam dua penampilan terakhirnya di Old Trafford dalam ajang Premier League, dengan Manchester United sebagai lawannya (dua gol).

4. Pogba telah berhasil serta gagal mencetak gol ke gawang Burnley dari titik putih pada musim ini. Kegagalannya sendiri tercipta kala tampil di markas Burnley, Turf Moor, pada bulan September lalu.