De Gea Ingin MU Fokus 100 Persen Lawan Burnley

Liputan6.com, Manchester – Manchester United (MU) bakal menjamu Burnley pada pekan ke-24 Liga Inggris, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB. MU membidik kemenangan ke-9 secara beruntun di laga ini.

Untuk mewujudkan target itu, David de Gea meminta rekan-rekannya untuk fokus 100 persen. Kiper MU itu yakin Burnley bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan.

De Gea menilai timnya harus berada dalam kondisi terbaik untuk memenangkan laga tersebut.

Pada laga ini, kubu tuan rumah diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Selain karena mereka bermain di depan puluhan ribu pendukung mereka, Setan Merah juga tengah berada dalam momentum yang bagus yaitu meraih delapan kemenangan beruntun di semua laga.

Meski begitu, De Gea ingin timnya tidak terlena dan tetap fokus untuk menghadapi Burnley. “Kami mengenal Burnley dengan sangat baik,” ujar De Gea di halaman resmi MU.

2 dari 3 halaman

Bukan Lawan Enteng

Kiper Manchester United David de Gea menyelamatkan gawanya saat melawan Tottenham Hotspur di Wembley, Minggu (13/1/2019). (AFP/Adrian Dennis)

De Gea menilai timnya tahu betul bahwa Burnley bukanlah lawan yang bisa dipandang sebelah mata, sehingga ia ingin pasukan Setan Merah tampil agresif di laga tersebut.

“Kami tahu gaya bermain mereka, di mana mereka selalu mencoba menekan kami dan mereka juga memainkan gaya sepakbola yang langsung. Mereka mengandalkan bola-bola panjang untuk menekan kami.”

“Di sisi lain, mereka punya pertahanan yang sulit dibongkar. Saya rasa mereka datang ke Old Trafford dengan kepercayaan diri yang tinggi, namun kami bermain di kandang kami sendiri, dan dengan dukungan penuh para supporter kami semoga saja kami bermain dengan benar dan bisa meraih kemenangan di laga ini.”

3 dari 3 halaman

  Optimis Menang

Meski lawan yang dihadapi merupakan lawan yang berat, namun De Gea optimis timnya bisa menaklukkan The Clarets di Old Trafford.

“Ada hal yang baik sedang terjadi di dalam tim ini. Kami berada dalam performa yang sangat bagus dan kami merasa segala sesuatu dalam tim ini berjalan dengan baik.”

“Saya rasa kami lebih tampil dominan dan mengontrol pertandingan serta membuat lebih banyak peluang daripada sebelumnya. Hal-hal seperti itu membuat kepercayaan diri kami meningkat dan kami akan terus mencoba untuk memenangkan pertandingan dan memanjat papan klasemen.” tandasnya.

Manchester United saat ini menempati peringkat 6 klasemen sementara EPL, tertinggal 3 poin saja dari Chelsea di peringkat 4.

Sumber: Bola.net