Chiellini Geram Melihat Performa Juventus Lawan Lazio

Jakarta Giorgio Chiellini kecewa melihat permainan Juventus saat bertemu Lazio di pekan ke-21 Serie A, di Stadio Olimpico, Minggu (27/1/2019). Bagi sang kapten, dalam laga itu Juventus memperlihatkan performa terburuk pada musim ini. 

Bertindak sebagai tim tamu, I Bianconeri kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Lazio. Berbagai upaya untuk mencetak gol pun selalu kandas. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Masuk paruh kedua, Juventus justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-59. Kesalahan Emre Can dalam mengantisipasi sepak pojok membuat si kulit bundar masuk ke dalam gawang sendiri.

Tertinggal satu gol, skuat Putih-Hitam meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Joao Cancelo membawa Juventus menyamakan kedudukan pada menit ke-74, setelah bola hasil tembakan mendatar kaki kanannya gagal dihalau kiper.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, Cristiano Ronaldo membawa Juventus berbalik memimpin lewat eksekusi penalti. Sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan.

“Selama 55 sampai 60 menit itu tentu merupakan penampilan terburuk Juventus pada musim ini. Paradoksnya, setelah gol mereka, kami menemukan energi mental dibandingkan energi fisik untuk membalikkan kedudukan,” kata Chiellini.

“Kami memiliki pemain yang membuat perbedaan. Wojciech Szczesny membuat kami bertahan selama satu jam, kemudian kami berhasil melawan dan memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

“Laga melawan Lazio harus membantu kami menjadi dewasa, karena kami akan menghadapi pertandingan besar lagi pada hari Rabu di Coppa Italia kontra Atalanta,” papar bek timnas Italia itu.

Berkat kemenangan atas Lazio, Juventus masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 59. Sementara itu, Lazio di posisi delapan dengan 32 poin.

Sumber: Football Italia/bola.com

Saksikan juga video menarik di bawah ini: