Chelsea vs Sheff Wed: Debut Tanpa Gol, Higuain Tetap Dipuji

Liputan6.com, London – Gonzalo Higuain akhirnya melakukan debut bersama Chelsea. Minggu (27/1) atau Senin dini hari WIB, di putaran keempat Piala FA, di Stadion Stamford Bridge, penyerang yang baru dipinjam dari Juventus ini diturunkan manajer Maurizio Sarri sejak awal, sebelum digantikan Olivier Giroud pada menit ke-82.

Chelsea pun sukses mengandaskan lawan mereka dari divisi Championship itu dengan skor 3-0 dan lolos ke putaran kelima. Sayang, sang bintang baru tak mencetak gol.

Tiga gol Chelsea dicetak Callum Hudson-Odoi dan dua gol dari Willian, salah satunya lewat tendangan penalti.

Namun begitu, performa Higuain, 31 tahun tetap menuai banyak pujian. Gianfranco Zola, asisten Sarri pun tampak puas dengan performa mantan penyerang AC Milan ini.

“Ini pertanddingan pertama dia. Ke depan, dia akan bisa berbuat lebih banyak,” ujar Zola, yang juga mantan penyerang Chelsea, di situs resmi klub. “Di babak pertama, beberapa kali dia melakukan pergerakan yang membahayakan pertahanan lawan.”

Zola yang pernah mengantar Chelsea juara Piala FA, Piala Liga, dan Piala Winners, percaya, pemain asal Argentina itu hanya butuh sedikit waktu untuk bisa menyatu dengan permainan The Blues. “Dia hanya perlu membangun pengertian dengan pemain lainnya,” tutur Zola.

2 dari 3 halaman

Aplaus Suporter

Gonzalo Higuain (AP Photo/Antonio Calanni)

Bahkan, salah satu aksi Higuain sempat mendapat aplaus dari pendukung Chelsea. Pada menit ke-81, Chelsea mendapat hadiah tendangan penalti, dan Willian mempersialakan Higuain untuk melakukannya.

Namun, Higuain dengan halus menolaknya dan mempersilakan Willian melakukannya sendiri. Eksekusi itu pun diambil Wilian dan gol.

“Melihat Higuain membiarkan Willian mengambil penalti itu menakjubkan untuk dilihat. Rendah hati, pemain yang luar biasa !!” tulis seorang di sebuah postingan Twitter.

Posting lainnya menulis: “Bermain adil untuk Willian menawarkan Higuain penalti.”

3 dari 3 halaman

Tunggu Lawan

Saat ini, Chelsea sendiri menunggu lawan mereka putaran kelima Piala FA. Undian untuk laga putaran kelima sendiri baru dilakukan sore ini waktu Inggris.

Selain Chelsea, beberapa klub Liga Primer seperti Crystal Palace, Watford City, Manchester City, sera Manchester United juga masih bertahan di putaran kelima Piala FA ini.