Cemas, Cech Doakan Kesembuhan untuk Bek Arsenal

Liputan6.com, Jakarta Kiper Arsenal, Petr Cech, turut bersimpati dengan cedera yang dialami Sokratis Papasthathopulos dan Laurent Koscielny. Cech berharap kedua bek Arsenal itu tidak mengalami cedera yang parah.

Baik Sokratis maupun Koscielny dipercaya untuk bermain pada pertandingan babak ke empat FA Cup melawan Manchester United dini hari tadi. Keduanya dipasang sebagai starter oleh Unai Emery di jantung pertahanan Arsenal.

Namun musibah menimpa kedua bek tersebut. Sokratis mendapatkan cedera di pertengahan babak pertama dan Koscielny juga mengalami cedera di pertengahan babak kedua sehingga mereka digantikan oleh Shkodran Mustafi dan Matteo Guendouzi.

Cech sendiri berharap kedua bek Arsenal itu tidak mengalami cedera yang parah. “Tidak, saya belum tahu kondisi mereka saat ini,” buka Cech di halaman resmi Arsenal.

2 dari 3 halaman

Berdoa

Kiper Arsenal, Petr Cech, saat latihan jelang laga leg pertama semifinal Liga Europa 2017-2018, Kamis (26/4/2018). Arsenal akan berhadapan dengan Atletico Madrid. (AFP/Ben Stansall)

Cech mengaku cukup cemas dengan cedera kedua bek tengah ini. Pasalnya Cech menilai kedua pemain ini sangat dibutuhkan Arsenal terutama menjelang laga berat yang akan mereka hadapi.

“Kami semua berharap mereka berdua bisa pulih dengan cepat karena kami sangat membutuhkan kehadiran merekadalam tim ini.”

“Kami akan kembali bermain di hari Selasa [Rabu dini hari WIB] dan kami butuh semua pemain kami berada dalam kondisi yang fit. Semoga saja mereka tidak absen untuk jangka waktu yang lama.” tandasnya.

3 dari 3 halaman

Krisis Bek

Cedera yang dialami Sokratis dan Koscielny ini merupakan kabar buruk bagi Arsenal. Pasalnya mereka tengah mengalami krisis bek tengah saat ini.

Sebelumnya, mereka sudah kehilangan sosok Rob Holding. Bek muda Arsenal itu mendapatkan cedera yang cukup parah sehingga harus absen dalam waktu yang lama.

Dengan cedera yang dialami oleh Sokratis dan Koscielny ini, Arsenal praktis tinggal memiliki Shkodran Mustafi dan Konstantinos Mavropanos sebagai bek tengah mereka yang tersisa.

Pada laga tersebut, Arsenal harus menelan kekalahan 3-1 dari Manchester United sehingga mereka gagal melaju ke babak ke 5 FA Cup musim ini.

Sumber: bola.net