Cedera Paha Halangi Pemain Liverpool Ini Bela Timnas Swiss

Tim nasional Swiss mendapat kabar buruk jelang kualifikasi Piala Eropa 2020. Penyerang tumpuan yang sekarang berseragam Liverpool Xherdan Shaqiri dijamin absen dampak cedera paha yang dideritanya.

 

Hal itu dikatakan langsung Asosiasi Sepak Bola Swiss (ASF). Akibatnay, Shaqiri yang sebelumnya sempat bergabung dengan skuat asuhan Vladimir Petkovic tersebut meninggalkan camp pelatihan La Nati.

 

Sejak berseragam Liverpool musim panas lalu, Shaqiri telah mencetak enam gol dari 25 pertandingan di seluruh ajang. Namun, dia tidak jarang kali duduk di bangku cadangan semenjak timnya bermain imbang 0-0 dengan Manchester United di Premier League, 24 Februari lalu.

 

Pada ajang kualifikasi Piala Eropa 2020, Swiss bakal berada di Grup D bareng Denmark, Republik Irlandia, Gibraltar dan Georgia.

 

Negara terakhir yang dilafalkan akan menjadi lawan perdana skuat asuhan Vladimir Petkovic tersebut di Boris Paichadze Dinamo, Sabtu (23/3/2019). Kemudian tiga hari berselang, Swiss bakal menjamu Demark di St. Jacobs-Park, Basel.

 

Meski Shaqiri absen, Petkovic masih mempunyai Haris Saferovic guna mempertajam lokasi serang. Sejauh ini bareng Benfica, dia tampil subur dengan mencetak 15 gol dari 21 pertandingan di Liga Portugal