Burnley Akhiri Bulan Madu Solskjaer Bareng MU

Liputan6.com, Manchester – Bulan madu Ole Gunnar Solskjaer bersama MU akhirnya selesai, Selasa (29/1/2019). Burnley menjadi pengganjal Setan Merah dalam laga yang digelar di Old Trafford.

Memang MU tidak kalah dalam laga tersebut. Namun hasil 2-2 membuat tren kemenangan MU dalam delapan laga terakhir menjadi berhenti.

Bahkan MU nyaris kalah kalau saja Victor Lindelof tidak mencetak gol pada menit terakhir pertandingan. Satu gol MU lainnya dicetak oleh Paul Pogba melalui titik putih pada menit ke-87.

Sementara Burnley sendiri mampu unggul dua gol melalui Ashley Barnes dan Chris Wood. Masing-masing pada menit ke-51 dan 81.

Hasil imbang membuat MU tertahan di posisi keenam klasemen. Mereka mengoleksi 45 poin dari 24 laga.

2 dari 3 halaman

Salah Taktik

Perayaan gol pertama Burnley yang dicetak Ashley Barnes (51’) pada laga lanjutan Premier League berlangsung di stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (30/1). Man United ditahan imbang 2-2 kontra Burnley. (AFP/Paul Ellis)

Salah satu penyebab hasil minor MU diduga karena kesalahan taktik yang diterapkan Solskjaer. Manajer sementara itu mengganti lima pemain dari laga sebelumnya.

Salah satunya Andreas Pereira yang baru menjalani laga starter di Liga Inggris sejak Agustus lalu. Dan Pereira dianggap menjadi penyebab kesalahan gol pertama tim tamu.

“Saya pikir tidak ada yang salah dengan pemilihan pemain hari ini. Terlepas dari Pereira melakukan kesalahan itu hanya karena dia tidak beruntung saja,” kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

“Kesalahan seperti itu merupakan kesalahan seluruh tim. Kami akan belajar untuk pertandingan selanjutnya,” ujar Solskjaer menambahkan.

3 dari 3 halaman

Sanjung Pemain

Aksi Marcus Rashford melewati pemain Burnley pada laga lanjutan Premier League berlangsung di stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (30/1). Man United ditahan imbang 2-2 kontra Burnley. (AFP/Paul Ellis)

Meski demikian Solskjaer tetap memuji anak asuhnya dalam laga melawan Burnley. Terlebih MU bisa mengejar ketinggalan pada menit-menit terakhir.

“Cara kami menyamakan kedudukan sangat fantastis. Tentu kami bahagia dengan poin yang didapat, meski sebenarnya ingin menang,” kata Solskjaer.

“Selama ini banyak yang bertanya apakah kami bisa mengejar ketinggalan setelah dua gol. Dan Anda bisa lihat sendiri respons para pemain.”

Saksikan video pilihan di bawah ini