Belum Juara, Qarrar Rebut Trofi Most Overtake di Kejurnas Gokart Sentul

Liputan6.com, Jakarta Pembalap muda Tanada Racing Team, Qarrar Firhand Ali belum bisa meraih juara pada seri pertama Kejurnas Gokart yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Minggu (27/1/2019). Meski begitu, pembalap yang akrab disapa Al ini sukses meraih gelar bergengsi lainnya.

Tampil tanpa beban, dia berhasil meraih gelar ’Most Overtake in Kadet Class’. Ini artinya, dia sudah berjuang keras untuk banyak melewati lawan atau overtake meski belum juara pada kejurnas Gokart seri pertama ini.

Dia menempati peringkat ketiga dalam kelas Kadet Rising Star di bawah Michael Orlando Kurniawan dan Travis Teoh.Secara keseluruhan balapan, Qarrar Firhand menempati peringkat kedua di bawah Travis Teoh.

Dengan gelar atau prestasi yang diraih Qarrar, pebalap berusia delapan tahun itu pun mendapatkan piala Most Overtake di kelas Kadet.

Qarrar mengatakan balapan hari ini sudah cukup bagus untuk debutnya di musim 2019.Dia juga mengaku sempat terkendala pada mesin gokartnya ketika ingin melaju di babak pre final.

2 dari 2 halaman

Belum Puas

Pembalap berusia 8 tahun sukses meraih trofi most overtake di Sentul (istimewa0

Qarrar mengaku belum puas karena belum berhasil menjadi yang terbaik di seri pertama. Meski begitu, dia siap berlatih lebih keras demi mewujudkan target juara.

Persiapan Qarrar pun dipastikan akan makin ketat jelang tampil di lomba selanjutnya di Malaysia pada Februari mendatang.

“Saya bermain lepas dan melakukan yang terbaik saja. Semoga di Malaysia nanti bisa lebih baik lagi,” ucap pelajar kelas 2 SD AL Azhar Pusat Jakarta ini mantap.