Beda Mourinho dan Solskjaer Versi Winger MU

Liputan6.com, Manchester – Jesse Lingard sangat senang dengan kehadiran Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer MU. Sayap asal Inggris itu menilai Solskjaer benar-benar mengubah gaya permainan tim.

Solskjaer menangani MU menggantikan Jose Mourinho yang dipecat Desember lalu. Hebatnya, Solskjaer langsung membawa MU meraih delapan kemenangan secara beruntun di semua kompetisi.

Bahkan MU mampu menang menghadapi dua klub papan atas, Tottenham dan Arsenal. Setan Merah pun terus bersaing untuk finis empat besar dan melaju di Piala FA.

“Sejak hadir Solskjaer berperan sangat hebat. Dia memberikan kami saran dan juga membebaskan kami bermain, dan itu sangat penting,” kata Lingard seperti dilansir Metro.

“Di sepak bola Anda harus bermain dengan bebas dan senyuman. Dan Solskjaer mampu memberikan dua hal tersebut bagi para pemain,” katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Ofensif

Gelandang Manchester United, Anthony Martial, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Arsenal bersama Jesse Lingard pada laga Piala FA di Stadion Emirates, London, Jumat (25/1). Arsenal kalah 1-3 dari MU. (AFP/Ian Kington)

Salah satu taktik berbeda yang diterapkan Solskjaer adalah MU kembali tampil menyerang. Sebuah taktik yang tak pernah lagi dipakai sepeninggal Alex Ferguson.

“Dia selalu bilang agar kami terus menyerang dan menempatkan bola ke depan. Dia juga ingin kami mencetak gol sebanyak-banyaknya,” kata Lingard.

“Jika musuh mencetak satu gol, maka kami harus mencetak dua gol. Itu selalu ditanamkan pada kami sejak Solskjaer menjadi manajer.”

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala FA

Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, merayakan gol ke gawang Liverpool pada laga Premier League di Anfield, Minggu (16/12/2018). (AFP/Paul Ellis)

Berikut jadwal Piala FA hari ini:

Minggu (27/1/2019)

23.00 WIB Crystal Palace Vs Tottenham

Senin (28/1/2019)

01.00 WIB Chelsea Vs Sheffield

Saksikan video pilihan di bawah ini