Barcelona Tunggu Juan Mata Berstatus Gratisan

Liputan6.com, Manchester – Barcelona ternyata telah melakukan kontak dengan gelandang Manchester United (MU), Juan Mata. Klub asal Katalan itu menunggu Mata berstatus gratisan pada akhir musim ini.

Kontrak Mata bersama MU akan habis pada Juni 2019 atau akhir musim ini. Belum ada tanda-tanda manajemen Setan Merah menawari pemain asal Spanyol ini perpanjangan kontrak.

Sesungguhnya, terdapat pembicaraan antara MU dengan perwakilan Mata soal kontrak baru. Tapi, sejauh ini belum ada terobosan dalam negosiasi antara kedua belah pihak.

Situasi ini dimanfaatkan oleh Barcelona, yang tengah membutuhkan gelandang anyar. Mata sekarang sudah dapat menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan klub lain.

Mata sepertinya akan hijrah jika tawaran Barcelona membuat dia tertarik. Apalagi, pemain berusia 30 tahun ini juga bukan pilihan utama pelatih sementara MU, Ole Gunnar Solskjaer.

2 dari 3 halaman

Bukti Serius

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (LLUIS GENE / AFP)

Seperti dilansir Goal, Barcelona telah melakukan kontak dengan perwakilan Mata sebagai bukti keseriusan mereka. Blaugrana mempertimbangkan langkah merekrut mantan pemain Chelsea dan Valencia dengan tawaran gaji menarik.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menginginkan pemain yang serbabisa, termasuk untuk membantu serangan. Mata sendiri mampu berperan sebagai gelandang sayap dan gelandang serang, posisi yang dibutuhkan Blaugrana saat ini. 

3 dari 3 halaman

Tidak Sendirian

Namun, Barcelona tidak sendirian dalam menunjukkan ketertarikan meminang Juan Mata. Juventus dan Paris Saint-Germain siap bergerak jika mengetahui Mata tidak memperpanjang kontrak bersama MU.

Saksikan video menarik di bawah ini