Barcelona Setuju Pinjamkan Suarez ke Arsenal

Jakarta Arsenal meresmikan transfer Denis Suarez dari Barcelona pada Rabu (30/1/2019). Kubu Blaugrana yang lebih dahulu mengumumkan kesepakatan tersebut.

“FC Barcelona dan Denis Suarez mencapai kesepakatan kontrak baru dari sebelumnya 30 Juni 2020 menjadi 30 Juni 2021,” sebut pernyataan Barcelona.

“FC Barcelona menyepakati peminjaman Suarez ke Arsenal hingga akhir musim 2018-2019. Arsenal akan membayar gaji Suarez selama masa peminjaman dan ada opsi pembelian,” lanjut pihak Barcelona.

Barcelona diketahui sempat enggan melepas Suarez ke klub lain dengan status pinjaman pada Januari 2019. Sebab, El Barca takut harga Suarez menurun jika kembali dari masa peminjaman pada musim panas mendatang.

Oleh karena itu, Barcelona mengajukan syarat kepada Suarez agar mau meneken perpanjangan kontrak hingga 2021. Suarez lantas menyetujui permintaan Barcelona demi mendapatkan kesempatan pindah ke Arsenal pada saat ini.

Di Arsenal, Suarez akan kembali bekerja sama dengan manajer Unai Emery. Keduanya sempat berada di klub yang sama, yakni Sevilla, pada 2014-2015.

Sumber: independent.co.uk

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: