Bantai Arsenal, Serangan Balik MU Kian Mengerikan

Liputan6.com, London – Manchester United (MU) menang 3-1 atas Arsenal di Emirates Stadium, Jumat (25/1/2019) atau Sabtu dini hari WIB, pada babak keempat Piala FA.

Tiga gol kemenangan MU dicetak oleh Alexis Sanchez, Jesse Lingard, dan Anthony Martial. Sedangkan gol balasan Meriam London, sebutan Arsenal, dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Dalam pertandingan tersebut, dua gol MU yang dicetak Lingard dan Martial berasal dari serangan balik. Romelu Lukaku yang menciptakan dua assist menyebut counter attack yang dilakukan Setan Merah kian mengerikan.

“Kami merasa hebat dalam setiap pelatihan, itu (gol serangan balik) sama seperti latihan. Kami telah memainkan banyak pertandingan di setiap kompetisi,” kata Lukaku, dikutip dari situs resmi MU.

“Kami mempertahankan tekanan pada tim lain, memberikan kualitas. Pada akhirnya, serangan balik kami benar-benar berbahaya. Kami tumbuh dengan mantap dan memenangkan permainan yang merupakan hal terpenting,” ucap striker┬áMU berusia 25 tahun itu melanjutkan.

2 dari 3 halaman

Ambisi Lukaku

Romelu Lukaku. (AFP/Oli Scarff)

Di musim keduanya bersama MU, Lukaku punya ambisi besar, yakni mencetak banyak gol. Tercatat, dia baru mencetak 36 gol dan menyumbang 13 assist dari 79 pertandingan bersama Setan Merah di semua kompetisi.

“Mencetak gol setiap waktu! Saya ingin mencetak gol setiap kali bermain karena saya pencetak gol. Namun, saya mampu mencetak assist juga,” ujarnya.

“Saya sudah dua musim bersama MU. Saya ingin terus mencetak gol dan membuat assist. Saya akan senang bila melakukan itu,” kata Lukaku menegaskan.

3 dari 3 halaman

Statistik Lukaku

Berikut statistik Romelu Lukaku selama berseragam MU:

Main: 79

Menit main: 5.943

Gol: 36

Assist: 13

Kartu kuning: 7

Kartu merah: –

Saksikan video pilihan berikut ini: