Atasi City, Benitez: Taktik Newcastle Sebenarnya Gagal

Liputan6.com, Newcastle – Rafael Benitez memuji penampilan timnya saat melawan Manchester City, Selasa (29/1/2019). Meskipun manajer Newcastle United menilai taktiknya tak berjalan sesuai rencana.

Newcastle langsung kebobolan satu menit laga berjalan melalui striker City, Sergio Aguero. Mereka baru membalas melalui Salomon Rondon dan penalti Matt Ritchie.

Kemenangan membuat Newcastle naik ke posisi 14 dengan koleksi 24 poin. Sementara City masih tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan 56 poin.

“Sebenarnya kami punya rencana yakni tidak kebobolan pada menit-menit pertama. Namun kami buntu dengan rencana itu,” kata Benitez seperti dilansir Liverpool Echo.

“Tetapi reaksi para pemain sangat penting. Setidaknya kami tetap dalam permainan hingga babak pertama,” katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Reaksi Pemain

Pemain Newcastle United, Matt Ritchie, mencetak gol ke gawang Manchester City pada laga Premier League di Stadion James Park, Selasa (29/1). Newcastle United menang 2-1 atas Manchester City. (AP/Richard Sellers)

Benitez juga menyebut City seperti meremehkan usai mencetak gol pertama. Itu sebabnya Newcastle mampu bermain lebih baik di babak kedua.

“Saya pikir mereka juga terkejut bisa mencetak gol cepat. Sehingga mereka terlalu percaya diri untuk bisa menang, faktanya hal itu justru membuat mereka tertekan,” kata eks manajer Liverpool itu menambahkan.

“Yang jelas semua pemain saling membantu di lapangan. City tim yang berkualitas, jadi jika Anda menang maka artinya tim Anda bermain bagus,” ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Pemain Newcastle United, Christian Atsu, berebut bola dengan striker Manchester City, Sergio Aguero, pada laga Premier League di Stadion James Park, Selasa (29/1). Newcastle United menang 2-1 atas Manchester City. (AP/Richard Sellers)

Kamis (31/1/2019)

02:45 WIB Bournemouth vs Chelsea

02:45 WIB Southampton vs Crystal Palace

03:00 WIB Liverpool vs Leicester City

03:00 WIB Tottenham Hotspur vs Watford

Saksikan video pilihan di bawah ini