Arsenal Tekuk Cardiff City di Emirates Stadium

London – Arsenal menang tipis 2-1 atas Cardiff City pada pekan ke-24 Premier League, di Stadion Emirates, London, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB.

The Gunners yang bertindak sebagai tuan rumah tidak tampil optimal sejak kic-off babak pertama. Meski mendominasi penguasaan bola, Arsenal tidak bisa dengan mudah membobol gawang Cardiff.

Bahkan, tim tamu sempat mendapatkan peluang melalui Callum Paterson dan Harry Arter. Namun peluang yang didapat Paterson dan Arter belum berbuah gol.

Performa Arsenal sedikit membaik di babak kedua. Tiga menit setelah jeda, Matteo Guendouzi melepaskan tembakan dari luar kotak tetapi masih melayang di atas mistar gawang Cardiff.

Tim tamu juga mendapatkan peluang melalui Paterson dan Joe Ralls yang belum berhasil menggetarkan gawang Bernd Leno. Pada menit ke-65, Arsenal mendapatkan hadiah penalti setelah Sead Kolasinac dilanggar Bruno Ecuele Manga.

Pierre-Emerick Aubameyang yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-yiakan kesempatan. Tendangan Aubameyang membobol gawang Cardiff sekaligus mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-66.

Tim London Utara kemudian memperbesar skor menjadi 2-0 pada menit ke-83. Alexandre Lacazette menempatkan namanya di papan skor setelah tendangannya ke pojok kiri gawang tidak bisa dijangkau kiper lawan.

Pada masa injury time, Cardiff memperkecil skor menjadi 1-2 lewat gol Nathanie Mendez-Laing. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Arsenal tetap berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 47 poin. Sementara itu, kekalahan ini membuat Cardiff masih berada di zona degradasi.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Susunan pemain

Arsenal (4-3-1-2): 19-Bernd Leno; 12-Stephan Lichtsteiner, 20-Shkodran Mustafi, 18-Nacho Monreal, 31-Sead Kolasinac; 11-Lucas Torreira, 4-Mohamed Elneny, 29-Matteo Guendouzi; 10-Mesut Özil; 9-Alexandre Lacazette, 14-Pierre-Emerick Aubameyang

Manajer: Unai Emery

Cardiff City (4-4-1-1): 1-Neil Etheridge; 2-Lee Peltier, 5-Bruno Ecuélé Manga, 22-Sol Bamba, 3-Joe Bennett; 13-Callum Paterson, 7-Harry Arter, 17-Aron Gunnarsson, 8-Joe Ralls; 14-Bobby Reid, 29-Oumar Niasse

Manajer: Neil Warnock

Wasit: Mike Dean