Arsenal Rayu Barcelona Lepas 2 Pemainnya

Liputan6.com, Jakarta – Arsenal mencoba mendatangkan Malcom dari Barcelona. Klub Liga Inggris ini berencana untuk menambah kekuatan lini serang mereka sebelum bursa transfer musim dingin ditutup.

Tim yang bermarkas di London Utara itu memang tengah kekurangan amunisi di sisi kanan serangan mereka. Pasalnya, mereka harus kehilangan Danny Welbeck yang mengalami cedera parah di bulan November lalu, di mana eks Manchester United itu dikabarkan baru bisa comeback jelang akhir musim nanti.

Unai Emery menyadari bahwa ia butuh mendatangkan winger baru, mengingat ada persaingan yang ketat untuk finish di empat besar EPL musim ini. Untuk itu ia mulai bergeriliya untuk mencari tambahan amunisi di bursa transfer kali ini.

Dilansir The Sun, Emery sudah memetakan calon yang ideal untuk memperkuat lini serang Arsenal. Ia kabarnya ingin memboyong Malcom dari Barcelona.

2 dari 3 halaman

Pemain Berbakat

Arsenal sendiri kabarnya tertarik meminang Malcom karena talenta besar yang dimiliki oleh Malcom.

Malcom sendiri selama dua musim terakhir dikenal sebagai rising star di Ligue 1. Ia dikenal memiliki ketajaman yang bagus saat bermain untuk Bordeaux.

Namun setelah pindah ke Barcelona, Malcom lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Alhasil Emery berniat untuk memanfaatkan talenta pemain asal Brasil itu di timnya.

3 dari 3 halaman

Bakal Sulit

Arsenal disebut sudah mulai bergerak untuk mendapatkan Malcom. Mereka disebut sudah mengajukan tawaran untuk meminjam sang winger hingga akhir musim nanti.

Langkah ini diambil Arsenal karena mereka tengah mengalami kesulitan finansial. Beberapa waktu yang lalu, Unai Emery mengonfirmasi bahwa timnya tidak punya dana untuk membeli pemain, namun mereka hanya bisa meminjam beberapa pemain.

Arsenal sendiri diyakini punya PR yang besar untuk meyakinkan Barcelona melepas sang winger, karena juara bertahan La Liga itu lebih suka menjualnya secara permanen daripada meminjamkannya.

Selain Malcom, Arsenal juga dikabarkan akan meminjam Denis Suarez dari tim asal Catalunya tersebut.

Sumber: bola.net