Antonio Valencia Terkejut Bakal Dilepas MU

Liputan6.com, Manchester – Manchester United (MU) siap untuk melepas sang kapten, Antonio Valencia pada bursa transfer musim dingin bulan ini. Situasi tersebut cukup mengejutkan Valencia.

Valencia mulai kehilangan posisinya di skuat utama Setan Merah. Pemain berusia 33 tahun itu baru lima kali tampil di Liga Inggris musim ini bersama MU.

Seperti dilansir The Sun, Newcastle United dan Fulham siap menampung pemain internasional Ekuador tersebut. Dua klub Liga Inggris ini butuh tenaga Valencia untuk mengatrol posisi di klasemen.

Pelatih Newcastle, Rafael Benitez ingin menebus kontrak Valencia, yang akan habis akhir musim ini atau Juni 2019. Newcastle ingin segera memakai tenaga Valencia di paruh kedua musim ini.

Sementara Fulham juga tertarik meminang mantan pemain Wigan Athletic tersebut. Sebab, sebelumnya Fulham gagal mendapatkan target mereka, Victor Moses, yang dilepas Chelsea ke Fenerbahce.

Klub-klub lain juga berusaha meminjam Valencia dari MU pada musim dingin ini. Gaji Valencia bersama MU mencapai 100 ribu pound sterling per pekan, dan cukup membebani klub.

2 dari 3 halaman

Pergi Lebih Cepat

Bek Manchester United (MU) Antonio Valencia. (AFP/Oli Scarf)

Valencia sendiri belum mengambil keputusan terkait masa depannya. Dia masih terkejut mengetahui MU membiarkannya pergi lebih cepat, padahal Valencia berharap baru pindah akhir musim ini.

Pelatih sementara MU, Ole Gunnar Solskjaer, tidak menjadikan Valencia pilihan utama di posisi bek kanan. Solskjaer memilih Ashley Young untuk posisi bek kanan dan Luke Shaw di bek kiri.

3 dari 3 halaman

Musim Kesepuluh

Ini menjadi musim kesepuluh bagi Valencia bersama MU. Dia telah membela MU sejak masih ditangani Sir Alex Ferguson. 

Saksikan video pilihan di bawah ini