Ancelotti Tersanjung Disambut Meriah Fans AC Milan

Liputan6.com, Milan – Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti mendapat sambutan meriah saat timnya bertandang ke San Siro, markas AC Milan, Minggu (27/1/2019) dinihari WIB. Sambutan itu pun membuat Ancelotti tersanjung.

“Ini atmosfer berbeda dan inilah yang kami inginkan di tribun. Saya menyanjung semua suporter,” ujar Ancelotti seperti dilansir Football Italia.

Hubungan Ancelotti dan AC Milan memang spesial. Di tangan Ancelotti lah, AC Milan dua kali meraih gelar juara Liga Champions.

Total, ada delapan gelar juara yang dipersembahkan Ancelotti bagi Rossoneri. Ia sendiri menjabat sebagai pelatih AC Milan dari musim 2001 hingga 2009.

Tak ayal, nama Ancelotti pun mendapat tempat spesial di hati suporter AC Milan. Mereka membentangkan spanduk di laga dinihari tadi untuk menyambut Ancelotti.

“Ini momen emosional karena saya menghabiskan waktu yang luar biasa di sini dan selalu ada ikatan spesial dengan fans AC Milan,” ujar Ancelotti.

2 dari 3 halaman

Berakhir Imbang

Mateo Musacchio mencoba mempertahankan lini belakang AC Milan dari gempuran pemain Napoli. (AFP/Miguel Medina)

Laga AC Milan vs Napoli sendiri berakhir imbang tanpa gol. Il Partenopei yang tampil sebagai tim tamu lebih dominan ketimbang tim tuan rumah.

Sayangnya, Jose Callejon dan kawan-kawan gagal membobol gawang AC Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma. Alhasil, Napoli pun pulang dengan satu poin.

3 dari 3 halaman

Semakin Tertinggal

Hasil imbang ini jelas kerugian bagi Napoli. Pasalnya, mereka berisiko semakin tertinggal dari Juventus di klasemen Liga Italia.

Saat ini, Napoli mengemas 48 poin dan duduk di peringkat kedua. Sementara, Juventus ada di puncak dengan koleksi 56 poin.