Alisson: City Favorit, Bukan Liverpool

Liputan6.com, Liverpool – Kiper Liverpool, Alisson Becker, menilai Manchester City masih favorit utama di Liga Inggris musim ini. Meski demikian, Alisson menegaskan, timnya akan habis-habisan bersaing dengan The Citizens.

Liverpool kini bertengger di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul empat poin atas Manchester City di posisi kedua.

Meski unggul, Alisson menilai, City tetaplah favorit utama. Di matanya, The Citizens memiliki tim yang sangat kuat.

“City membuktikan kekuatan mereka memenangkan liga dengan nyaman tahun lalu. Mereka juga telah berinvestasi untuk musim ini, jadi tim mereka lebih baik sekarang. Mereka lawan yang sangat tangguh dan favorit besar,” kata Alisson di Soccerway.

“Namun, Liverpool juga memiliki ambisi untuk memenangkan liga musim ini dan aku percaya pada bakat kami. Tetapi kami harus berpikir selangkah demi selangkah dan memastikan kami tetap fokus.”

2 dari 3 halaman

Siap Bersaing

(AFP/Oli Scarff)

Menurut Allison, Liverpool musim ini memiliki apa yang dibutuhkan untuk bersaing dengan City. 

“Liverpool sekarang memiliki kualitas untuk memperjuangkan trofi terbesar, tidak ada keraguan tentang itu. Tapi ada jalan panjang di depan kami dan penting untuk memastikan ke mana kami melangkah,” ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Alisson

Alisson sendiri sudah membela Liverpool dalam 29 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Kiper asal Brasil itu juga mencatatkan 15 clean sheet.

Saksikan video pilihan di bawah ini: