Alexis Sanchez Diyakini Kembali Tajam Bersama MU

Liputan6.com, Manchester – Manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memuji Alexis Sanchez. Ia menilai winger asal Chile itu sedikit lagi akan kembali ke performa terbaiknya.

Sanchez yang dikenal sebagai salah satu predator mematikan di Liga Inggris mengalami situasi yang kurang baik dalam setahun belakangan ini di MU. Semenjak pindah ke Old Trafford, ia kesulitan menemukan permainan terbaiknya sehingga mendapatkan banyak kritikan dari berbagai pihak.

Tapi Sabtu (26/1/2019) dini hari, Sanchez kembali membuktikan kualitasnya. Ia mencetak gol pertama MU ke gawang Arsenal, sehingga Setan Merah menang dengan skor 3-1 dan melenggang ke babak berikutnya.

Solskjaer optimistis Sanchez akan segera menemukan kemampuan terbaiknya di MU. “Semakin percaya diri seorang pemain, maka semkain besar hasrat yang ia tunjukkan di atas lapangan dan ia berlatih semakin keras,” buka Solskjaer kepada MUTV.

2 dari 3 halaman

Bisa Lebih Baik Lagi

Gelandang Manchester United, Alexis Sanchez, beradu cepat dengan gelandang Arsenal, Ainsley Maitland, pada laga Piala FA di Stadion Emirates, London, Jumat (25/1). Arsenal kalah 1-3 dari MU. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Solskjaer sendiri menyebut bahwa Sanchez sudah mulai menemukan sentuhan mematikannya. Ia menilai sang pemain hanya perlu menjaga situasinya ini agar bisa kembali ke performa terbaiknya.

“Dia harus mempercayai dirinya sendiri. Dia baru saja mendapatkan cedera beberapa waktu yang lalu sehingga saya cukup senang melihatnya bermain selama 65 atau 70 menit hari ini.”

“Saya yakin dia akan berkembang dan menjadi lebih baik lagi dan saya yakin Alexis tahu betul mengenai hal tersebut.”

3 dari 3 halaman

Puji Luke Shaw

Pada kesempatan yang sama, Solskjaer juga memberikan pujian kepada Luke Shaw yang juga tampil impresif sepanjang laga.

“Dia [Shaw] benar-benar bermain dengan fantastis malam ini.”

“Anda bisa melihat gol kedua kami. Ia tidak panik untuk menyapu bola yang datang, malah ia memberikan sentuhan kepada bola dan mengumpan bola itu ke depan, di mana Rom berhasil menerima bola itu dan membuat assist untuk Jesse. Dia benar-benar bermain dengan bagus pada malam ini.” tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini: