AC Milan vs Napoli: Rossoneri Mainkan Sepak Bola Hebat

Liputan6.com, Milan – AC Milan berpeluang meraih trofi Coppa Italia di musim ini. Itu setelah mereka menang 2-0 atas tamunya, Napoli di San Siro, Rabu (30/1/2019) dinihari WIB dalam perempat final Coppa Italia.

AC Milan patut berterima kasih kepada rekrutan anyarnya, Kryzstof Piatek. Pemain yang baru didatangkan I Rossoneri dari Genoa ini sukses memborong dua gol kemenangan Rossoneri.

Bukan hanya Piatek, Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso ternyata juga menyoroti performa pertahanan. Menurut Gattuso pertahanan AC Milan kini lebih solid.

“Kami bermain sepak bola yang hebat di awal musim, tetapi pertahanan kami jelek. Sekarang, kami lebih solid,” ujar Gattuso seperti dilansir Football Italia.

AC Milan sudah unggul pada menit 10 ketika Piatek sukses memanfaatkan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Napoli. Selang 17 menit, Piatek kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan melengkung.

2 dari 3 halaman

Bermain Pintar

AC Milan (AP/Antonio Calanni)

Gattuso mengatakan, kepintaran para pemain AC Milan menjadi kunci sukses meraih kemenangan. Menurutnya, para pemain harus jeli membaca dan menutup arah operan Napoli.

“Napoli adalah tim yang suka menguasai bola dan memaksa Anda bertahan karena bek mereka berubah menjadi gelandang serang,” ujar Gattuso.

“Anda harus pintar dalam menutup operan dan itulah yang kami lakukan,” ujar Gattuso mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Tunggu Lawan

Berhasil lolos ke semifinal Coppa Italia berarti AC Milan siap menghadapi lawan-lawan yang lebih tangguh. Pasalnya, AS Roma, Lazio, Inter Milan, dan juara bertahan, Juventus punya peluang besar ke semifinal.

Juventus hanya akan menghadapi Atalanta, sementara AS Roma meladeni Fiorentina. Inter Milan, tim asuhan Luciano Spalletti bakal menantang tim tamu, Lazio.