AC Milan vs Napoli: Rekor Mengerikan Piatek di Coppa Italia

Liputan6.com, Milan – Krzysztof Piatek kembali membuktikan ketajamannya di Coppa Italia. Kali ini, ia melakukannya bersama klub barunya, AC Milan.

Milan menang 2-0 atas Napoli pada babak perempat final Coppa Italia di San Siro, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol Rossoneri diborong Piatek.

Dua gol Piatek terjadi lewat skema yang sama. Melalui serangan balik, lini belakang Rossoneri melepas umpan panjang kepada Piatek. Sang striker kemudian dengan tenang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit 11 dan 27.

Musim ini, Piatek tak pernah absen membobol gawang lawan di Coppa Italia. Hebatnya, dalam tiga pertandingan yang telah dilakoni, dia mencetakl delapan gol. 

Sebelum dua gol ke gawang Napoli, Piatek menunjukkan ketajamannya saat masih berkostum Genoa. Dia mencetak empat gol saat Genoa menang 4-0 atas Lecce pada babak III.

Lalu, dia juga membuat dua gol kala Genoa bermain imbang 2-2 dan lantas disingkirkan Virtus Entella lewat adu penalti pada babak berikutnya.

2 dari 3 halaman

Bahagia Jadi Pahlawan Milan

(AP Photo/Antonio Calanni)

Piatek sendiri sangat bahagia menjadi pahlawan Milan dengan dua golnya.

“Aku sudah menduga malam seperti ini. Aku berkata bahwa aku telah siap mencetak dua gol, tapi ini baru permulaan,” tutur Piatek kepada Milan TV.

“Kedua gol itu bagus, walaupun berbeda. Sebelum pertandingan, aku berbicara kepada Diego Laxalt dan Fabio Borini, meminta mereka untuk memberikan bola panjang dan tinggi, karena aku lebih suka begitu,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Lolos ke Semifinal

Kemenangan tersebut membuat Milan sukses melanggeng ke babak semifinal Coppa Italia.

Kini, mereka sedang menantikan laga antara Inter Milan melawan Lazio yang digelar pada hari Jumat (1/2) nanti untuk mengetahui siapa lawan selanjutnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini: