AC Milan vs Napoli: Piatek Sebut Dua Golnya Baru Permulaan

Liputan6.com, Milan – Penyerang baru AC Milan, Krzysztof Piatek, tampil gemilang di debut penuhnya bersama I Rossoneri. Dia mencetak dua gol kemenangan AC Milan saat menekuk Lazio 2-0 di perempat final Piala Italia di Stadion San Siro, Selasa (29/1) atau Rabu dini hari WIB.

Kedua gol itu dicetak pemain asal Polandia itu pada babak pertama, masing-masing di menit ke-10 dan 27. Piatek pun menjamin, dua gol itu adalah awal ketajamannya bersama AC Milan.

“Saya sudah menduga malam seperti ini. Saya berkata bahwa saya telah siap mencetak dua gol, tapi ini baru permulaan,” tutur Piatek kepada Milan TV usai pertandingan.

Padahal, Piatek belum lama menjadi bagian dari AC MIlan. Seperti yang diketahui, penyerang yang kerap dijuluki ‘New Lewandowski’ itu baru bergabung pada pekan lalu setelah diboyong dari Genoa dengan mahar 36 juta euro.

2 dari 3 halaman

Umpan Laxalt dan Borini

Ternyata, sebelum pertandingan, Piatek sudah bersekongkol dengan pemain Rossoneri lainnya untuk memberi umpan kepadanya. Ia berjanji bahwa dua gol yang dicetaknya pada pertandingan kali ini bukanlah yang terakhir kali lahir dari kakinya.

“Kedua gol itu bagus, walaupun berbeda. Sebelum pertandingan, saya berbicara kepada Diego Laxalt dan Fabio Borini, meminta mereka untuk memberikan bola panjang dan tinggi, karena saya lebih suka begitu,” lanjutnya.

Krzysztof Piatek dan Gennaro Gaattuso. (AP Photo/Antonio Calanni)

3 dari 3 halaman

Menghadapi Koulibaly Gol

kedua Piatek tergolong sulit untuk dilakukan, sebab ia harus berhadapan dengan pemain bertahan Il Partenopei seorang diri. Bahkan saat itu, ia tengah dikawal ketat oleh bek andalan Napoli, Kalidou Koulibaly.

“Pada gol kedua, saya harus menghadapai Koulibaly. Tapi semuanya berjalan dengan lancar,” tambahnya.

“Saya sudah memikirkan laga selanjutnya dengan Roma dan harapannya, rapor saya bersama rekan setim bakal menjadi lebih kuat pada saat itu. Saya merasa baik dan rasanya luar biasa bisa bermain di San Siro,” tandasnya.

Kemenangan tersebut membuat Milan sukses melanggeng ke babak semi-final Coppa Italia. Kini, mereka sedang menantikan laga antara Inter Milan melawan Lazio yang digelar pada hari Jumat (1/2) nanti untuk mengetahui siapa lawan selanjutnya.

Sumber: Bola.net