AC Milan vs Napoli: Gattuso Ingin Timnya Konsisten

Liputan6.com, Milan – AC MilanĀ bersua Napoli kembali dalam pertandingan Coppa Italia di San Siro, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB. Rossoneri -julukan AC Milan- sebetulnya baru bertemu Napoli akhir pekan lalu dan meraih hasil imbang 0-0.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso berharap timnya bisa mempertahankan penampilan di pertemuan pertama untuk pertandingan kali ini.

“Kami harus menunjukkan karakter yang sama dalam 50 menit pertama,” ujar Gattuso seperti dilansir Calciomercato.

Berbeda dengan laga akhir pekan lalu, pertemuan kali ini harus menghasilkan pemenang. Maklum, ini adalah partai perempat final Coppa Italia.

Tak heran, AC Milan dan Napoli sama-sama pantang melakukan kesalahan. Gattuso pun menyadari hal itu.

Mantan gelandang AC Milan ini meminta timnya untuk tidak lengah jelang detik-detik akhir pertandingan. “30 menit terakhir (pada pertandingan pertama, red) kami terlalu lengah dan itu membantu Napoli,” ujar Gattuso.

2 dari 3 halaman

Perlu Konsisten

AC Milan. (AP/Antonio Calanni)

Pentas Coppa Italia menjadi satu-satunya tempat AC Milan berpeluang meraih trofi. Itu setelah mereka terdepak dari Liga Europa dan Piala Super Italia.

Di Liga, AC Milan hanya berpeluang finis di empat besar klasemen usai tertinggal dari Juventus. Rossoneri kini berada di peringkat keempat dengan 35 poin.

Sebagai mantan pemain AC Milan, Gattuso menyadari kondisi saat ini berbeda dengan saat ia masih bermain. Menurut Gattuso, AC Milan sekarang banyak dihuni pemain muda dan masih butuh waktu berkembang.

“Skuat kami masih muda, kami harus tampil konsisten dan punya mental kuat agar kembali ke level atas,” ujar Gattuso mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Duel Terakhir AC Milan vs Napolir

AC Milan 0-0 Napoli

Napoli 3-2 AC Milan

AC Milan 0-0 Napoli

Napoli 2-1 AC Milan

AC Milan 1-2 Napoli