AC Milan vs Napoli: Ancelotti Kesal, Il Partenopei Mengecewakan

Liputan6.com, Milan – Napoli harus tersingkir dari Coppa Italia setelah ditekuk AC Milan 0-2 dalam pertandingan di San Siro, Rabu (30/1/2019) dinihari WIB. Dua gol AC Milan dicetak oleh striker baru mereka, Krzystof Piatek.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti pun tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. “Permainan Napoli malam ini tidak sesuai harapan,” kata Ancelotti seperti dilansir Football Italia.

Napoli sebetulnya bermain menyerang meski tampil di markas lawan. Beberapa peluang pun dihasilkan oleh Marek Hamsik dan kawan-kawan.

Sayangnya, Il Partenopei sepertinya terlalu asyik menyerang. Alhasil, mereka meninggalkan lubang di lini pertahanan.

Celah ini dimanfaatkan dengan baik oleh AC Milan. Dua gol Piatek lahir dari sisi kanan pertahanan Napoli.

“Pertandingan menjadi sulit setelah dua serangan balik cepat dan bola panjang, lalu AC Milan unggul,” ujar Ancelotti.

2 dari 3 halaman

Jangan Dibesar-besarkan

Bek AC Milan, Mussachio tampil apik menahan laju bola Arkadiuz Milik pada laga perempat final Coppa Italia yang berlangsung di stadion San Siro, Milan, Rabu (30/1). AC Milan menang 2-0 atas Napoli (AP Photo/Antonio Calanni)

Lebih lanjut, Ancelotti meminta kekalahan dari AC Milan tidak dibesar-besarkan. Meskipun, peluang meraih trofi di musim ini menjadi semakin kecil.

Pasalnya, Napol tertinggal jauh di Liga Italia dari Juventus. Dengan tersingkir di Coppa Italia, peluang Napoli meraih gelar hanya ada di Liga Europa.

“Kami punya target lain selain Coppa Italia. Jika Juventus juara, itu karena performa mereka dan bukan karena kami gagal menantang mereka,” ujar Ancelotti.

3 dari 3 halaman

Kekalahan Pertama

Bagi Napoli, kekalahan di AC Milan menjadi yang pertama dalam duel di lima pertandingan terakhir. Sebelumnya, Napoli meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Pada pertandingan selanjutnya, Napoli akan menghadapi Sampdoria di pentas Liga Italia, Minggu (3/2/2019). Pada putaran pertama, Napoli digulung 0-3 oleh Sampdoria.