AC Milan Buru Gerard Deulofeu

Liputan6.com, Milan – AC Milan ingin tampil lebih menggebrak di paruh kedua Serie A musim ini. Rossonerri ingin menambah amunisi lini serang mereka dengan mendatangkan winger Spanyol, Gerard Deulofeu.

Di paruh pertama Serie A musim ini, AC Milan bermain dengan cukup baik. Mereka berhasil menempati peringkat 4 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 34 poin.

Meski meraih poin yang cukup bagus, namun ada kekhawatiran Rossonerri akan terlempar dari zona Liga Champions di akhir musim nanti. Pasalnya mereka menjadi tim yang produktifitas golnya paling rendah di antara lima besar Serie A musim ini, di mana mereka hanya membuat 28 gol dari 20 pertandingan.

Dilansir Corriere Dello Sport, AC Milan mulai mencari alternatif untuk memperkuat lini serang mereka. Tim berjuluk Il Diavolo Rosso itu berencana merekrut Gerard Deulofeu dari Watfod di bulan Januari ini.

Menurut laporan tersebut, Milan memutuskan untuk mengejar Deulofeu karena mereka membutuhkan tandem yang tepat untuk Krzystof Piatek.

Piatek sendiri baru didatangkan Milan dari Genoa. Striker asal Polandia itu diplot menjadi pengganti Gonzalo Higuain yang hengkang dari klub minggu lalu.

Staff pelatih Milan menilai, Piatek membutuhkan sosok cekatan di pos gelandang serang untuk memaksimalkan potensinya dan mereka yakin Deulofeu cocok untuk tugas itu.

2 dari 2 halaman

Skema Perekrutan

Deuloefeu sendiri baru saja bergabung dengan Watford pada musim ini. Ia dibeli dari Barcelona dengan mahar transfer 11,7 juta pounds.

Di Watford, performa Deulofeu tidak begitu istimewa. Ia hanya mampu membuat 3 gol dan 3 assist dari 16 penampilan bagi The Hornets.

Dengan performa seperti itu, Milan berencana mengajukan peminjaman terhadap sang pemain hingga akhir musim nanti dengan opsi pembelian permanen.

Deulofeu sendiri bukan sosok yang asing bagi Milan. Ia pernah bermain selama enam bulan di San Siro setelah ia dipinjam dari Everton pada tahun 2017 silam.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini: