5 Hal yang Jarang Diketahui soal Striker Muda MU Peniru Ronaldo

Liputan6.com, Manchester – Marcus Rashford menjelma menjadi predator mengerikan di lini depan Manchester United (MU). Bahkan, dia sudah melebihi Cristiano Ronaldo saat masih membela MU pada 2003 hingga 2009.

Dalam delapan pertandingan terakhir bersama MU di semua kompetisi atau setelah dipecatnya Jose Mourinho, Rashford mampu mencetak lima gol. Total, di Liga Inggris musim ini, Rashford mampu mencetak delapan gol dan enam assist dari 20 pertandingan.

Striker muda MU berusia 21 tahun tersebut telah memelaskan 45 sepakan, 25 di antaranya on target. Artinya, akurasi sepakan Rashford sebesar 56 persen merepotkan kiper lawan.

Bahkan, dari 149 laga bersama MU, catatan Rashford lebih hebat dari Cristiano Ronaldo. Dalam laga sebanyak itu, Rashford mampu mencetak 40 gol, sementara Ronaldo hanya 31 gol.

Karena statistiknya itu, Rashford juga dikenal sebagai the next Cristiano Ronaldo. Berawal dari tendangannya yang keras dan tajam, mirip seperti Ronaldo. Tidak hanya itu, Rashford juga memiliki tendangan bebas yang sangat baik.

Namun, ada lima hal yang jarang diketahui fans MU soal Marcus Rashford. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutnya.

2 dari 6 halaman

Hampir Gabung Agensi Jay Z

Marcus Rashford. (AFP/Oli Scarff)

Rapper Amerika Serikat, Jay Z memiliki agensi olahraga bernama Roc Nation Sports. Agensi itu juga menaungi banyak atlet terkenal di dunia, seperti Jerome Boateng hingga Kevin Durant.

Pihak Jay Z mengubungi Rahsford pada 2016. Namun, orang tua striker kelahiran Manchester Inggris tersebut dengan tegas menolak tawaran agensi milik Jay Z.

Hingga saat ini, kontrak Rashford masih diurus oleh ibu dan kakaknya. Namun, seiring melejitnya karier sang pemain, keluarga Rashford sedang mencari manajemen untuk mengurus kontraknya.

3 dari 6 halaman

Meniru Cristiano Ronaldo

Strimer Manchester United (MU) Marcus Rashford. (AP/Martin Rickett)

Rashford mengakui gaya bermainnya memang meniru Cristiano Ronaldo. Striker yang mengenakan nomor punggung 10 ini memang mengidolakan Ronaldo.

“Saya belajar dari Ronaldo. Saya mengubah pikiran saya di lapangan seperti dia,” kata Rasford, dikutip dari Sokkaa.

“Ronaldo mendefinisikan dirinya sebagai pria yang bisa melakukan semua trik. Tentu saja, gol yang membuat dia mendapat semua perhatian,” ujarnya menambahkan.

4 dari 6 halaman

Sejak 2 Tahun Tendang Bola

Striker Manchester United, Marcus Rashford. (Owen Humphreys/PA via AP)

Saat usianya masih dua tahun, Rashford sudah mengenal sepak bola. Dia menendang bola bersama saudaranya di rumah, taman, atau garasi.

“Saya ingat ayah sangat bersikeras membawa saya ke klub pemula. Bahkan, dia meminta saya menendang bola di atap garasi rumah,” ucap Rashford.

Rashford akhirnya bergabung dengan sekolah sepak bola bernama: Fletcher Moss Junior Football Club. Ayahnya, Robert, merupakan seorang pelatih di sana.

5 dari 6 halaman

Tumbuh di Akademi yang Sama dengan Welbeck

Bek Liverpool, Nathaniel Clyne, berebut bola dengan striker Manchester United, Marcus Rashford, pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (16/12). Liverpool menang 3-1 atas MU. (AFP/Paul Ellis)

Rashford mengenal sepak bola di sekolah sepak bola Fletcher Moss Junior Football Club. Akademi ini menelurkan banyak pemain yang pernah merumput untuk MU, seperti Danny Welbeck, Wes Brown, hingga Cameron Borthwick-Jackson.

Bakat Rashfrod akhirnya membuat kagum pemandu bakat MU saat usianya delapan tahun. Sejak saat itu, Setan Merah mengamankan kontrak Rashford.

6 dari 6 halaman

Nyaris Gabung Manchester City

Marcus Rashford. (AFP/Jose Jordan)

Ini merupakan hal yang jarang diketahui fans MU tentang Rashford. Pemain kelahiran Manchester ini hampir saja bergabung dengan rival MU, Manchester City.

Setahun setelah mendapat kontrak dari MU (saat Rashford berusia delapan tahun), Manchester City mencoba meminang sang pemain. Tim yang sekarang diasuh Pep Guardiola itu mencoba memberikan tawaran menarik untuk Rashford.

Tak hanya itu, rumah Rashford dengan tempat latihan Manchester City bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Namun, Rashford memilih bergabung dengan MU karena menganggap Manchester City merupakan tim kecil.

“Rashford menolak karena mereka (Manchester City) tim kecil dan tidak melakukan penjemputan,” kata Ron Jamieson, sekretaris Fletcher Moss Junior Football Club.

Saksikan video pilihan berikut ini: