3 Tim Terbaik Eropa Versi Guardiola

Liputan6.com, Manchester – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, ingin timnya meniru jejak Barcelona, Bayern Munchen dan Juventus. Di mata Guardiola, ketiganya adalah tim terbaik Eropa dalam satu dekade terakhir.

Baik Barcelona, Munchen dan Juventus berhasil mendominasi kompetisi lokal dalam 10 tahun terakhir. Tak hanya itu, mereka juga selalu mampu bersaing di Liga Champions.

“Siapa tim terbaik dalam dekade terakhir? Juventus, Munchen dan Barcelona. Mengapa? Karena setiap musim mereka memenangkan liga, setiap musim mereka memenangkan piala, setiap musim mereka ada di sana. Mereka yang terbaik,” kata Guardiola di Soccerway.

“Kami tidak bisa dekat dengan mereka, karena itu sulit. Tapi, kami juga harus berada dalam kompetisi sampai tahap terakhir. Kadang-kadang Anda beruntung, kadang tidak, tetapi kami ingin berada di sana,” ucap Guardiola.

2 dari 3 halaman

Ingin Tiru Dominasi Ketiganya

(AFP/Paul Ellis)

Menurut Guardiola, dominasi ketiga raksasa tersebut harus ditiru City.

“Ketika saya mengatakan Munchen, Juventus, Barcelona adalah yang terbaik, itu karena tidak peduli apa yang terjadi sebelumnya, mereka tetap mencoba lagi. Itu hal yang paling sulit.”

“Memenangkan satu gelar, dua gelar, itu bisa terjadi. Tapi konsistensi itu, setiap tiga hari selama 11 bulan, selama 10 tahun, itulah yang paling saya hormati dan saya kagumi. Itu akan menjadi impian saya. Setiap pertandingan dan kompetisi kami coba lakukan itu. Dan sejauh ini, kami telah melakukannya,” Guardiola menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 2

City sendiri kini berada di posisi dua klasemen Liga Inggris. The Citizens tertinggal empat angka dari Liverpool di singgasana.

Saksikan video pilihan di bawah ini: